Donor Darah RS Priscilla Medical Center Libatkan Berbagai Elemen Masyarakat dan Disambut Antusias

Donor Darah RS Priscilla Medical Center Libatkan Berbagai Elemen Masyarakat dan Disambut Antusias

Peduli : Donor Darah RS Priscilla Medical Center Libatkan Berbagai Elemen Masyarakat dan Disambut Antusias-Foto dok Radar Banyumas -

CILACAP - Rumah Sakit Priscilla Medical Center Sampang Cilacap menggelar donor darah sebagai rangkaian HUT ke 2. Kegiatan donor darah yang digelar di ruang lobi tersebut disambut antusias warga. 

Direktur RS Priscilla Medical Center dr Nonot Mulyono mengungkapkan, kegiatan tersebut memang menggandeng berbagai elemen masyarakat. 

" Kami mengajak warga sekitar, instansi pemerintah, sekolah, polsek dan pesantren di wilayah Sampang untuk ikut terlibat, " terangnya. 

Selain menjadi rangkaian HUT ke 2, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menjaga kebutuhan stok darah. 

Stok darah menjadi kebutuhan vital dalam pelayanan medis, terutama bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah. Dari kegiatan tersebut ditargetkan minimal dapat terkumpul 50 kantong darah. 

Lebih lanjut diungkapkan, rumah sakit berdiri di lahan seluas 8000 m2 dengan lima lantai ini memiliki layanan yang cukup lengkap. 

Layanan tersebut diantaranya, UGD, Rawat Jalan, Poli, Kebidanan dan Kandungan, Spesialis mata, bedah, bedah Ortopedi, penyakit dalam, kulit dan kelamin, syaraf, THT, dan dalam persiapan spesialis Jantung. 

Dokter Nonot menambahkan, saat ini RS Priscilla juga sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, sehingga dapat melayani masyarakat secara lebih luas dan maksimal. 

" Kabar gembira bagi warga, saat ini kami juga sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, sehingga masyarakat Cilacap Kroya, Kebasen dan sekitarnya juga dapat dilayani di RS Priscilla, " terangnya. 

Letak strategis RS Priscilla di Sampang Cilacap juga semakin terjangkau, khususnya bagi warga dari wilayah Jabar Selatan seperti Ciamis Timur, Banjarpatroman, dan Pangandaran. 

Sebagai upaya meningkatkan layanan kepada masyarakat jumlah dokter spesialis juga akan ditambah, sehingga masyarakat dapat memilih jam pelayanan sesuai kebutuhan, baik pelayanan pagi, siang maupun sore. 

" Makin banyak dokter yang bergabung maka jam pelayanan juga semakin bertambah, meskipun spesialisasinya sama, ujar dr Nonot. 

RS Priscilla juga memiliki ruangan yang lebih representatif baik kelas reguler, VIP, hingga VVIP. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: