Usai Libur Lebaran, Tim Sepakbola Popda Purbalingga Digenjot Latihan 2 Kali Sehari

Usai Libur Lebaran, Tim Sepakbola Popda Purbalingga Digenjot Latihan 2 Kali Sehari

Tim sepakbola Popda Kabupaten Purbalingga tengah berlatih di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023, tim sepakbola Kabupaten PURBALINGGA, yang akan diterjunkan dalam Pekan Olahraga Daerah (Popda), kembali menggelar latihan, Selasa, 25 April 2023.

Latihan dilaksanakan dua kali sehari di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, pada pagi dan sore hari.

"Latihan hari ini diawali dengan pemulihan kondisi fisik dan mengasah kembali skill dan team work,” kata pelatih tim sepakbola Kabupaten Purbalingfa Sigit Pratama.

Mantan pelatih Persibangga Purbalingga ini menjelaskan latihan dilaksanakan sehari dua kali untuk menyesuaikan pertandingan pada Popda, yang kemungkinan dilaksanakan pagi dan sore.

"Untuk memberikan tekanan dan intensitas latihan yang lebih berkualitas, pemain yang dipersiapkan untuk Popda juga didampingi pemain dari Puslat (Pemusatan Latihan, red) A dan B Askab PSSI Purbalingga," imbuhnya.

Sebelum turun dalam Popda, tim rencananya akan menggelar latih tanding di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, pada Minggu, 30 April 2023. 

Rencananya, tim Popda Kabupaten Purbalingga akan menghadapi tim Sekolah Sepakbola (SSB) Tirta Muda.

“Ujicoba ini menjadi pertandingan terakhir menjelang laga di Popda Karisidenan,” ungkapnya.

Latihan perdana diikuti sebanyak 28 pemain termasuk pemain Puslat A dan B. Dua pemain lain belum bisa bergabung karena sakit dan masih dalam perjalanan mudik. 

Pihaknya mentargetkan tim sepakbola yang diperkuat pemain muda tersebut bisa menjadi juara di Popda tingkat eks Karesidenan Banyumas. Di mana Kabupaten Purbalingga akan menjadi tuan rumah. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: