Kembali Dibuka, 387 Pendaki Serbu Gunung Slamet Bambangan Hari Ini

Kembali Dibuka, 387 Pendaki Serbu Gunung Slamet Bambangan Hari Ini

Penuh : Para pendaki memenuhi jalur pendakian Gunung Slamet Bambangan usai kembali dibuka, Selasa 25 April 2023 hari ini.-Saiful Amri untuk Radarmas -

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.IDPendakian Gunung Slamet melalui Bambangan, Desa Kutabawa Kecamatan Karangreja, hari ini 25 April 2023 usai lebaran, kembali dibuka untuk umun. Tercatat 387 orang pendaki menyerbu jalur Pendakian favorit itu.

Pengelola Pos Basecamp Pendakian Gunung Slamet jalur Bambangan, Saiful Amri menjelaskan, ratusan pendaki itu didominasi dari Jakarta dan Surabaya. Mereka sebelumnya telah mengkonfirmasi kondisi pendakian dan pesan waktu.

"Mereka datang sejak semalam. Alhamdulillah jalur pendakian sudah siap dan dalam kondisi bagus," kata Amri, Selasa 25 April 2023 siang ini.

Terpantau oleh petugas, mereka memadati bangunan tempat pengecekan dan retribusi pendakian. "Pondok pemuda di dekat gerbang pendakian juga sudah mendukung fasilitasnya, termasuk air bersih," tambahnya.

Seperti diketahui, jalur pendakian Bambangan ditutup mulai awal puasa 23 Maret 2023 lalu sampai Senin 24 April 2023 dan hari ini kembali resmi dibuka. (amr)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: