Bupati Tiwi Berharap Potensi Paralayang Purbalingga Dilanjut

Bupati Tiwi Berharap Potensi Paralayang Purbalingga Dilanjut

Pisah sambut : Bupati dan jajaran saat acara pisah sambut Danlanud.-Foto Prokompim Setda Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Olahraga minat khusus paralayang di Gunung Lompong, Kecamatan Karangreja. Hal itu terungkap saat acara Lepas Sambut Komandan Lanud JB Soedirman, Jumat 19 April 2024 malam di Pendapa Dipokusumo.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi berharap pejabat Danlanud yang baru bisa melanjutkan upaya mengaktifkan kembali olah raga paralayang di Gunung Lompong, Kecamatan Karangreja.

Untuk diketahui, Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan MHan resmi menjabat Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Jenderal Besar (JB) Soedirman, melanjutkan kepemimpinan Mayor Pnb Sekti Ambarwaty.

Bupati mengungkapkan, Gunung Lompong sudah lama diinisiasi oleh beberapa Danlanud  sebelumnya. Yaitu untuk dijadikan spot olahraga paralayang mengingat posisi dan kondisinya yang mendukung.

BACA JUGA:Jelang Liga 3 Nasional, Lini Tengah Persibangga Masih Belum Optimal

BACA JUGA:Pemohon AK1 di MPP Purbalingga Melonjak Hingga 200 Orang Per Hari

"Hal ini belum tergali mengingat lahan tersebut merupakan milik PT Telkom. Terakhir Bu Ambar (mantan Danlanud,red) aktif berkoordinasi dengan PT Telkom. Mudah-mudahan gayung bersambut," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, jika Gunung Lompong sukses digunakan untuk meramaikan olahraga Paralayang, maka akan jadi daya tarik wisata tersendiri di Purbalingga. Bupati berharap hal tersebut bisa terealisasi dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Kepada pejabat Danlanud JB Soedirman yang baru, atas nama pemerintah dan Forkopimda mengucapkan selamat datang. Bupati mengajak terus bersinergi dalam mencari solusi operasionalisasi Bandara JB Soedirman.

"Kebetulan kami punya "pekerjaan rumah" Bandara JB Soedirman, semoga keberadaan IKN nanti yang akan terbangun bisa menjadi solusi penerbangan komersil dari Bandara JB Soedirman ke IKN, tentunya ini butuh dukungan seluruh pihak terutama dari pemerintah pusat," imbuhnya.

BACA JUGA:Paska Lebaran, Pasar Hewan Purbalingga Tetap Ramai Diminati Meski Bukan Hari Pasaran

BACA JUGA:Kasus DBD Terus Bertambah, Jumlah Empat Bulan Terakhir Sudah Menyamai Tahun Lalu

Data yang dihimpun, pejabat baru Danlanud JB Soedirman, Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan MHan sebelumnya menjabat sebagai Perwira Pembantu Madya Evaluasi dan Laporan (Pabandya Evlap) Paban I/Ren Staf Operasi Angkatan Udara (Sopsau).

Danlanud Tatag mengungkapkan  sinergitas antara Pemda - Lanud JB Soedirman yang selama ini terjalin bisa semakin dimantapkan dan memberi manfaat bagi lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: