Pantau Kesiapan Satgas Rafi di Cilacap, Direktur Proyek Infastruktur KPI : Berikan Kontribusi Maksimal

Pantau Kesiapan Satgas Rafi di Cilacap, Direktur Proyek Infastruktur KPI : Berikan Kontribusi Maksimal

GM PT KPI RU IV Cilacap, Edy Januari Utama (kanan) saat menerima kunjungan kerja Direktur Proyek Infrastruktur PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Kadek Ambara Jaya, Senin 10 April 2023.-PT KPI RU IV Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID – Kilang Cilacap memastikan kesiapan menghadapi peningkatan permintaan BBM & LPG menjelang Idulfitri 1444 H. Lebih dari 1.300 personel bakal disiagakan sebagai Satgas Ramadan & Idulfitri (Rafi) untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Hal itu disampaikan GM PT KPI RU IV Cilacap, Edy Januari Utama saat menerima kunjungan kerja Direktur Proyek Infrastruktur PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Kadek Ambara Jaya ke Cilacap, Senin 10 April 2023. Rombongan diterima di ruang rapat Flamboyan HO RU IV.

Dijelaskan Edy, pihaknya menyiagakan Satgas Rafi untuk menjaga kelancaran produksi dan penyaluran BBM & LPG.

"Ini penting dan strategis guna melayani kebutuhan BBM & LPG dengan nyaman, tepat waktu dan tepat mutu," jelasnya.

Skema yang diterapkan adalah standby & on call 24 jam sesuai jadwal, tugas, dan fungsi masing-masing.

"Kami juga melakukan peninjauan lapangan melalui satgas rafi," kata Edy. 

Dalam tanggapannya, Kadek berpesan agar semua Perwira Pertamina berkontribusi maksimal dan memiliki sikap awareness, ownership serta attitude, " 

Safety leadership program harus diterapkan dengan mengubah cara pandang, pola pikir dan perilaku safety dari pimpinan puncak hingga pekerja garis terdepan," tegasnya. 

Ia menyarankan agar diadakan kegiatan workshop, coaching, maupun campaign berkelanjutan sehingga terbentuk solving team yang berperan menjadi konsultan di setiap diskusi, disertai program pengukuran berkala.

"Introspeksi dan mawas diri, makanya penting untuk memaksimalkan energi kita dan menjadikan Ramadan sebagai sebuah milestone, ambil kesempatan baik ini sebagai legacy untuk perusahaan," imbuh Kadek.

Usai paparan Satgas Rafi, rombongan melakukan site visit di area kilang, dilanjutkan kunjungan ke program TJSL Kilang Cilacap. Di antaranya peresmian program Rumah Sehat Layak Huni (RSLH) di Kelurahan Sidanegara senilai total Rp 300 juta untuk 15 rumah. Selain itu mengunjungi Kampung KB Gadis di Tegalreja untuk panen hidroponik.

Rangkaian kunjungan ditutup dengan Safari Ramadan di Gedung Patra Graha pada sore hari dengan menyerahkan sejumlah bantuan, seperti santunan untuk 100 anak yatim dan duafa, bantuan dana pendidikan panti asuhan dan TPQ, santunan pensiunan pegawai Pertamina, janda dari pensiunan pegawai Pertamina, dan anak-anak eks-TKJP.

Sementara itu turut serta dalam rombongan antara lain VP Procurement Operation & Asset Management, M. Rizal Eswid S.; VP Project Delivery Excellence, Agung Eka; Manager Health, dr. Diyon Indarto, serta Manager CSR & SMEPP Management PT KPI, Edward Manaor Siahaan.(*/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: