Serikat Pekerja Pertamina Cilacap Bagikan Ratusan Paket Sembako

Serikat Pekerja Pertamina Cilacap Bagikan Ratusan Paket Sembako

SPP PWK berikan paket sembako kepada seorang tukang becak di wilayah jalan Protokol kota Cilacap,Jumat 14 April 2023.-PT KPI RU IV CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID – Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijayakusuma (SPP PWK) Cilacap melakukan aksi berbagi ratusan paket sembako dan bantuan kursi belajar pada momentum Ramadan 1444 H lalu. Kegiatan ini dikemas dalam program SPP PWK Berbagi bertema ‘Rasa Syukur adalah Energi’, Jumat 14 April 2023.

Ada 200 paket sembako yang dibagikan ke sejumlah penerima di berbagai titik, seperti penjaga palang pintu kereta api, tukang sampah, tukang becak, dan pemulung di wilayah Kota Cilacap. 

"Kami tentu ingin menuai berkah di bulan Ramadan dengan berbagi kebutuhan masyarakat. Semoga bantuan ini bermanfaat dan tepat sasaran," kata Ketua Umum SPP PWK Cilacap, Titok Dalimunthe.

Lanjut Titok, selain ratusan paket sembako pihaknya juga menyerahkan bantuan 10 unit kursi belajar yang diperuntukkan anak-anak Panti Asuhan Hadlonah di Desa Kalisabuk, Kecamatan Kesugihan. 

"Bantuan perangkat belajar ini sangat penting untuk membantu adik-adik di panti asuhan dalam kegiatan menuntut ilmu," imbuhnya.

Lebih lanjut kata Titok menyebutkan seluruh dana bantuan dalam baksos ini bersumber dari para pekerja yang tergabung dalam SPP PWK Cilacap.

"Total dana dalam program baksos ini sebesar Rp 21.120.000 yang semuanya dari anggota SPP PWK," katanya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga meminta keikhlasan para penerima bantuan untuk turut mendoakan operasional PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap agar dalam operasionalnya selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. 

"Dengan semakin banyak mendoakan keselamatan kilang, menjadi tambahan energi bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik bagai negeri, khususnya dalam berkarya di perusahaan migas ini," tutup Titok.(*/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: