Jaga Kebugaran Pekerja, Kilang Cilacap Luncurkan Program Sebuse

Jaga Kebugaran Pekerja, Kilang Cilacap Luncurkan Program Sebuse

GM PT KPI RU IV, Edy Januari Utama, berikan sambutan sebelum memulai kegiatan Sabuse, Sabtu 06 Mei 2023.-PT KPI RU IV Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID – Demi menjaga tubuh tetap bugar dan fit pascaramadan dan lebaran, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap meluncurkan program Sehat, Bugar, Senang (Sebuse). Peluncuran program ditandai olahraga bersama dan seminar kesehatan di GOR Premium, komplek Perumahan Gunung Simping, Cilacap, Sabtu 06 Mei 2023.

Mengusung tema ‘Happy Walking’ pembukaan program Sebuse diawali dengan jalan sehat serentak seluruh peserta sejauh 4,5 km di komplek Perumahan Pertamina Gunung Simping. Diikuti GM PT KPI RU IV, Edy Januari Utama, tim manajemen, serta para pekerja dan keluarga.

Pjs. HSSE Manager PT KPI RU IV, Hartanto dalam laporannya menyebutkan ini merupakan salah satu wellness program tahunan, untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran pekerja, keluarga dan mitra di lingkungan Pertamina.

"Kesehatan dan kebugaran tentu berbanding lurus dengan produktifitas dan kinerja," ujarnya.

Ia merinci, melalui program ini para peserta selanjutnya diwajibkan melakukan jalan sehat 4,5 km sebanyak 5 kali dalam seminggu.

"Durasi program ini berlangsung selama 6 bulan sejak 1 Mei 2023," kata Hartanto.

Selain itu terdapat program peningkatan kebugaran untuk mitra kerja HSSE yang dibimbing langsung oleh Tim Pelatih Kebugaran dari TNI Jasrem 071/Wijayakusuma.

"Harapannya program menjaga kebugaran ini menjadi budaya setiap pekerja, tidak hanya selama program berlangsung," kata Hartanto.

GM Edy Januari Utama mengapresiasi antusiasme para peserta mencapai lebih dari 1.700 orang dalam program ini.

"Ini luar biasa. Artinya tingkat kesadaran untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sangat tinggi. Terlebih kita tahu bersama, keberadaan Kilang Cilacap sebagai aset terbesar dan paling strategis di Indonesia," ungkapnya.

Peluncuran program Sebuse diakhiri dengan Seminar Kesehatan, menghadirkan pembicara dr. Rachmad Wishnu Hidayat.(*/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: