Meriah, 450 Penggemar Kicau Mania Ramaikan HUT ke-20 SPP PWK Cilacap

Meriah, 450 Penggemar Kicau Mania Ramaikan HUT ke-20 SPP PWK Cilacap

Beberapa peserta lomba kicau burung tampak memeriahkan HUT ke - 20 SPP PWK, Minggu 14 Mei 2023.-PT KPI RU IV CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID – Sebanyak 450 penggemar burung atau kicau mania turut memeriahkan lomba burung kicau di lapangan Heaf Office PT Kilang Pertamian Internasional (KPI) RU IV Donan, Minggu 14 Mei 2023. Event yang melibatkan komunitas Seduluran Ngapak Murai (SMN) ini menjadi rangkaian kemeriahan HUT ke-20 Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijayaksuma (SPP PWK) Cilacap.

Ketua Panitia, Ridan menyebutkan event yang baru pertama kali diselenggarakan SPP PWK ini menjadi ajang silaturahmi para kicau mania di Cilacap dan wilayah lain di Jawa Tengah dan level Nasional. 

"Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa cinta para pekerja di wilayah RU IV terhadap burung kicau. Harapannya hobi ini akan semakin berkembang karena perputaran ekonomi yang sangat baik," ujarnya.

Disebutkan ratusan peserta berasal dari Jakarta, Pekalongan, Balongan, Semarang, Kudus, Magelang, Wonosobo, dan Yogyakarta.

"Lomba terbagi 3 jenis burung, yakni Murai Batu, Kacer dan Cucak Ijo dengan 4 kelas, yakni SMN, SPP PWK, Pertamax dan Pertadex. Terimakasih kepada manajemen PT KPI RU IV yang ikut memfasilitasi kegiatan hari ini," kata Ridan.

Ketua Umum SPP PWK Cilacap, Titok Dalimunthe menyebutkan lomba ini sebagai sarana mengakomodir hobi para pekerja RU IV pada burung berkicau sehingga dapat bersaing dengan para penggemar burung dari luar.

"Diharapkan dengan kesediaan perusahaan mengakomodir hobi ini, akan memberikan banyak manfaat baik bagi perusahaan maupun teman-teman pecinta burung kicau," ungkapnya.

Senada GM PT KPI RU IV Cilacap, Edy Januari Utama dalam sambutan pembukanya menegaskan secara prinsip perusahaan selalu mendukung kegiatan SPP PWK yang selalu positif dan penuh terobosan.

"Jika memang penggemar burung berkicau banyak dan bosa diakomodir kami mendukung. Ini bisa menjadi wadah silaturrhami antara pekerja dan stakeholder di wilayah RU IV," ucapnya.

Pembukaan lomba ditandai pelepasan ratusan burung sebagai simbol cinta lingkungan dan konservasi alam oleh GM Edy Januari Utama, didampingi Senior Manager Operation & Manufacturing, Hermawan Budiantoro, tim manajemen dan Titok Dalimunthe. Lomba semakin meriah dengan kehadiran selebgram, Umi Kasum.(*/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: