Jelang Lebaran Idul Fitri, Kenaikan Penjualan Sapi dan Kambing Tidak Signifikan

Jelang Lebaran Idul Fitri, Kenaikan Penjualan Sapi dan Kambing Tidak Signifikan

Masih dalam bulan puasa, tidak semua kios di Pasar Hewan Ajibarang buka meski pasar lebih ramai karena pasaran Sapi dan Kambing jatuh bersamaan pada Rabu (12/4).-yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kurang dari dua Minggu jelang Lebaran Idul Fitri 1444H/2023M, tidak terlalu berpengaruh terhadap penjualan Sapi dan Kambing di Pasar Hewan Ajibarang.

Kepala Pasar Hewan Ajibarang, Syahrin mengatakan, saat pasaran Kambing pada tanggalan PON, jatuh bersamaan dengan hari pasaran Sapi.

Seperti pada Rabu (12/4), Pasar Hewan Ajibarang cukup ramai.

Namun untuk peningkatan penjualan, khususnya Sapi, meski mendekati lebaran Idul Fitri 1444H/2023H dipastikannya tidak berpengaruh signifikan.

BACA JUGA:Pemdes Pancasan Tegas Tegakkan Kedisiplinan Perangkat

"Kalau Idul Fitri pengaruhnya tidak signifikan, yang sangat berpengaruh jelang Idul Adha," katanya ketika ditemui Radarmas, Rabu (12/4).

Syahrin menjelaskan, untuk jumlah kambing yang diperjualbelikan Rabu ini (12/4) di Pasar Hewan Ajibarang kurang lebih total 500 ekor.

Sementara untuk Sapi sekira 200 ekor.

BACA JUGA:Pengelola Pasar Ajibarang Bakal Keluarkan Himbauan Pada Pedagang Ikan Asin

Kondisi jelang Idul Adha dari pengalamannya, penjualan Sapi bisa lebih ramai dengan meningkatnya kebutuhan untuk hewan kurban.

"Kalau harga saya tidak tahu. Penjual dan pembeli langsung bertemu tawar menawar. Deal harga melalui negoisasi," jawabnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: