Paska Lebaran, Pasar Hewan Purbalingga Tetap Ramai Diminati Meski Bukan Hari Pasaran

Paska Lebaran, Pasar Hewan Purbalingga Tetap Ramai Diminati Meski Bukan Hari Pasaran

RAMAI: Pasar Hewan Purbalingga masih ramai setiap hari meski bukan hari pasaran.-Dinkominfo Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Lebaran dan pemudik sudah usai. Namun Pasar Hewan milik Pemkab PURBALINGGA di Kalimanah, tetap ramai aktifitas. Bahkan di unggas, hampir setiap hari buka.

Hari pasaran di sana Senin dan Kamis. Jika pasaran tiba, maka hewan ternak seperti kambing, sapi dan lainnya tersedia. Khusus untuk unggas seperti ayam, burung dan jenis lain, buka setiap hari.

Wasino, pedagang ayam kampung asal Desa Karang Tengah Kecamatan Kemangkon mengungkapkan diluar lebaran masih bisa menjual seekor ayam kampung dengan harga Rp 155 ribu rupiah.

“Ramainya cenderung stabil. Jelas paling ramai kurang sehari lebaran kemarin," ujarnya, Jumat 19 April 2024.

BACA JUGA:Kasus DBD Terus Bertambah, Jumlah Empat Bulan Terakhir Sudah Menyamai Tahun Lalu

BACA JUGA:2024, Purbalingga Lebih Serius Garap Smart City

Parsin, pedagang ayam asal Desa Blater Kalimanah mengaku perubahan harga ayam kampung di pasaran lebih cepat dibanding ayam ras. Namun yang jelas harga ayam kampung selalu lebih tinggi dari ayam ras.

Lain lagi pada pedagang ayam Agus asal Desa Kalikajar Kaligondang. Dirinya menawarkan ayam petelur afkir atau yang sudah tidak produktif dengan harga Rp 60 ribu rupiah per ekor.

"Pembeli usai lebaran masih banyak. Misalpun menurun, tidak terlalu banyak, pasar hewan masih menjadi andalan masyarakat membeli ayam," katanya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: