Pengelola Pasar Ajibarang Bakal Keluarkan Himbauan Pada Pedagang Ikan Asin

Pengelola Pasar Ajibarang Bakal Keluarkan Himbauan Pada Pedagang Ikan Asin

Tim dari Dinkes Banyumas menemukan ikan asin yang sudah keluar belatungnya tetap diperjualbelikan di Pasar Ajibarang, Selasa (11/4).-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

AJIBARANG, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dengan adanya temuan ikan asin yang sudah keluar belatung diperjualbelikan di Pasar Ajibarang pada Selasa (11/4), dari pengelola Pasar Ajibarang bakal mengeluarkan surat himbauan.

Kepala Pasar Ajibarang, Agus Mulyono mengatakan, surat himbauan tersebut dikeluarkan agar seluruh pedagang di Pasar Ajibarang, khususnya pedagang ikan asin tidak memperjualbelikan barang yang terindikasi telah keluar belatung.

"Dan nanti jika sampling ikan asin yang diambil dari dua lapak terbukti mengandung formalin, dengan dasar laporan tersebut yang dilengkapi dengan bukti, kami juga akan membuat surat himbauan kehatian-hatian terhadap formalin," katanya saat ditemui Radarmas, Selasa (11/4).

BACA JUGA:Ambil Sampling Laporan Dugaan Ikan Asin Berformalin, Ditemukan Ikan Asin Keluar Belatung

Agus berterimakasih kepada Dinas Kesehatan Banyumas dan Kantor Loka POM Banyumas yang sudah datang ke Pasar Ajibarang, untuk melakukan pengecekan.

Dirinya menyarankan agar pengecekan pangan ke Pasar Ajibarang dapat dilakukan lebih sering, demi memberi rasa ketenangan bagi pedagang dan pembeli.

BACA JUGA:Potensi Kerawanan Ada Pada Perlintasan Sebidang

"Jika sudah ada ketenangan dari pedagang dan pembeli harapan kami Pasar Ajibarang semakin ramai," terangnya.

Adapun goal akhir yang dicapai, masyarakat lebih sering ke pasar tradisional karena makanan yang diperjualbelikan hygienis dengan harga terjangkau. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: