Jelang Idul Adha, Penjualan Kambing di Karangpucung Cilacap Belum Maksimal

Jelang Idul Adha, Penjualan Kambing di Karangpucung Cilacap Belum Maksimal

Kegiatan jual beli kambing di Pasar Karangpucung.-Akbar untuk Radarmas -

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, pedagang kambing mulai menjamur. Seperti di Pasar Kambing Desa Karangpucung, Kecamatan Karangpuncung.

Salah satu penjual kambing, Irin mengatakan, sejak dua pekan terakhir, ia sudah menjual sekitar 50 ekor kambing. Namun demikian, jumlah tersebut terbilang sedikit dibandingkan tahun lalu.

"Permintaan ada dari dalam dan luar kota, tapi ini termasuknya sedikit, karena tahun lalu saya bisa jual sampai 100 ekor lebih," katanya.

Dikatakan, pada musim Hari Raya Kurban tahun ini, jumlah permintaan tidak sebanding dengan populasi ternak yang banyak, yakni mencapai ribuan ekor di pasar itu.

BACA JUGA:Hingga Juni, BPBD Cilacap Salurkan 9 Tangki Air Bersih untuk Lima Desa Terdampak Kekeringan

BACA JUGA:Permintaan Arang Batok di Cilacap Meningkat, Omzet Perajin Capai Puluhan Juta

"Biasanya pedagang kambing dari Jakarta juga menjadi konsumen di pasar ini, tapi sampai saat ini belum terlihat. Biasanya merekalah yang stok banyak, nanti dijualbelikan lagi di Jakarta," kata Irin.

Senada dikatakan Irin, Pengelola Pasar Kambing Desa Karangpucung, Dianto juga mengatakan hal sama. Saat ini, tingkat pembeli kambing di Pasar Karangpucung tidak sebanding dengan banyaknya jumlah populasi kambing. 

"Dua pekan jelang Idul Adha ini penjual dari Jakarta belum terlihat. Biasanya sudah datang mendekati Idul Adha," katanya.

Mereka berharap, agar pedagang maupun permintaan kambing dari Jakarta maupun kota lain bisa segera datang ke Pasar Karangpucung. Dengan hal tersebut maka kambing di pasar tersebut dapat terjual dengan maksimal. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: