Antisipasi Kemacetan Susulan di Banyumas-Brebes, Kasat Lantas Polresta Banyumas Himbau Pemudik Lewat Jalur Ini

Antisipasi Kemacetan Susulan di Banyumas-Brebes, Kasat Lantas Polresta Banyumas Himbau Pemudik Lewat Jalur Ini

Kendaraan roda empat yang mengular panjang hingga ke Cilongok imbas kemacetan di Ajibarang - Brebes, Minggu (14/4/2024)-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Untuk mengantisipasi kemacetan susulan yang terjadi di jalur tengah Ajibarang - Bumiayu dan Brebes, seperti yang terjadi pada Minggu (14/4/2024) malam kemarin. 

Kasat Lantas Polresta Banyumas, Kompol Galuh Pandu Pendega Ferdiansah, meminta pemudik yang ingin balik ke Jakarta untuk menggunakan jalur Sokaraja - Purbalingga tol Pemalang dan Jalur Wangon - Lumbir via Bandung. 

"Himbauan kalau mau ke Jakarta lebih baik lewat  Pemalang, atau Lumbir Bandung," kata Kasat Lantas, Senin (15/4/2024). 

BACA JUGA:Antrean Mengular Penumpang Bus di Terminal Bulupitu Purwokerto Terlantar

Apalagi untuk kondisi saat ini, arus lalu lintas kembali nampak mulai padat. 

"Kalau kemarin padatnya sampai Brebes Bumiayu daerah Klonengan. Ini masih mulai padat lagi, habis Zuhur biasanya mulai padat," lanjutnya. 

Sementara untuk antisipasi dan penanganan kemacetan yang terjadi pada Minggu (14/4/2024) malam kemarin, menurutnya pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak kepoiisian di Brebes termasuk melakukan one way lokal dari jam 23.00 WIB malam hinggu pukul 01.00 WIB dini hari. 

BACA JUGA:Arus Balik, Purbalingga-Bobotsari Harus Ditempuh 1 Jam

"Di arah Brebes dilakukan penarikan biar lancar, jadi koordinasi sama Brebes di narik hulunya dulu, kepalanya dulu di tarik biar ekornya lancar. Dan kita kemarin berani one way itu malam, soalnya siang masih banyak aktivitas warga lokal yang nyebrang dan juga pasar," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: