Terpeleset, 2 Anak Di Ciwuni Tewas akibat Tenggelam Di Saluran Irigasi

Terpeleset, 2 Anak Di Ciwuni Tewas akibat Tenggelam Di Saluran Irigasi

Petugas Kepolisian saat mengecek lokasi tempat kejadian perkara di aliran irigasi Desa Ciwuni Kecamatan Kesugihan, Minggu 09 April 2023. Humas Polresta Cilacap--

CILACAP - 2 anak perempuan tewas akibat tenggelam di Saluran Irigasi Desa Ciwuni Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap. Diketahui Korban bernama HTA (8) dan PAD (11), keduanya merupakan warga desa setempat.

Kasi Humas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto, mengatakan peristiwa itu terjadi pada hari Minggu 09 April 2023 sekitar pukul 09.30 wib, ke dua korban bermain bersama  ke tiga temannya.

"Kedua korban yang saat itu sedang bermain dengan ke 3 temannya tiba tiba terpeleset dan jatuh di saluran irigasi dimana pada saat itu debit air di irigasi cukup tinggi," ujar Iptu Gatot, Senin 10 April 2023.

BACA JUGA:Begini Modus Pembobol Toko di Sokaraja, Kasat Reskrim : 2 Orang Masih DPO

Mengetahui kedua temennya tenggelam di saluran irigasi kemudian teman2 korban berteriak meminta tolong.Warga yang mendengar teriakan minta tolong, langsung menuju ke irigasi untuk menolong korban.

"Namun setelah berhasil ditolong kedua korban dinyatakan meninggal dunia  setelah dibawa ke Klinik," lanjut Iptu Gatot.

BACA JUGA:Sambut Arus Mudik, Organda Purbalingga Minta Rambu Lalu Lintas Dibenahi

Untuk menghindari kejadian serupa, Iptu Gatot mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih mengawasi anaknya saat bermain terlebih jika lokasi rumah dekat dengan aliran sungai besar, irigasi, jalan raya atau rel kereta api.

"Kepada oran tua agar melakukan pengawasan yang lebih terhadap anak- anaknya, apalagi jika lokasi bermainnya di lokasi -lokasi berbahaya," pungkasny.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: