Sambut Arus Mudik, Organda Purbalingga Minta Rambu Lalu Lintas Dibenahi

Sambut Arus Mudik, Organda Purbalingga Minta Rambu Lalu Lintas Dibenahi

Pengecekan angkutan umum, menjelang arua mudik lebaran. -ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID -Jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023, DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten PURBALINGGA meminta pembenahan faislitas penunjang jalan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC Organda Kabupaten Purbalingga Karyono, Senin, 10 April 2023.

Menurutnya rusa jalan, jalur perbatasan utara hingga ke tengah sudah terfasilitasi dengan baik atau halus. Namun, hal itu harus diimbangi dengan fasilitas penunjang lain, seperti rambu lalu lintas dan penerangan jalan yang baik.

"Sehingga pemudik atau penyedia angkutan akan lebih merasa nyaman," ujarnya.

Terkait kesiapan armada untuk menyambut arus mudik atau libut Lebaran. Dia mengungkapkan, seluruh armada darat yang ada di Kabupaten Purbalingga baik Angkot, Angkudes hingga taksi siap melayani penumpang. 

Namun demikian, dirinya memprediksi akan ada kemacetan yang signifikan dibanding lebaran tahun sebelumnya. Karena kali ini tidak ada pembatasan akses Covid-19.

“Kemungkinan akan terjadi kemacetan sehingga kami akan berkoordinasi dengan Satlantas Purbalingga untuk hal tersebut,” ujarnya.

Menurutnya hal itu, disebabkan exit tol Pemalang yang memungkinkan Purbalingga sebagai perlintasan mudik yang menuju daerah lain seperti Banjarnegara, Wonosobo dan Kebumen.

Sedangkan, pengecekan armada menghadapi lebaran sudah dilakukan. Dia memastikan armada yang digunakan sudah sesuai standar. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: