Tidur Lelap, Dapur Rumah Warga di Banjarnegara Terbakar

 Tidur Lelap, Dapur Rumah Warga di Banjarnegara  Terbakar

SI JAGO MERAH : Dapur rumah milik warga di Banjarnegara luluh lantah setelah dilalap si jago merah. Dok Damkar Banjarnegara --

BANJARNEGARA - Warga Banjarnegara digegerkan dengan tragedi kebarakan di Dusun Jamban RT 001 RW 004, Desa Lawen, Kecamatan Pandanarum  pada Sabtu (1/4) dini hari.

Pasalnya, tragedi kebarakan tersebut terjadi saat keluarga korban maupun masyarakat sedang tertidur lelap. Awalnya, ada warga yang melihat kepulan asap dari rumah waga sekitar pukul 00.30 WIB. 

Tak berselang lama, asap semakin tebal dan muncul kobaran api yang keluar dari dapur milik Mujiarto. Api dengan cepat menjalar hingga akhirnya menghanguskan seluruh isi dapur rumah tersebut, beruntung api tidak sampai melebar ke bangunan inti rumah maupun tetangga.

BACA JUGA:Bupati Banyumas Selenggarakan Tarling Terakhir Sebelum Masa Tugas Berakhir

Melihat kobaran api yang cukup besar, waega bersama dengan para relawan dari berbagai organisasi yang ada di sekitar desa setempat melakukan pemadaman api seadanya, beruntung api tidak sampai merembet ke bagian lain dan rumah warga lainnya.

Petugas Kecamatan Pandanarum Mister mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka dari kejadian ini, namun dapur rumah milik Mujiarto ludes terbakar. Rumah tersebut dihuni oleh 5 anggota keluarga.

BACA JUGA:Tangani Kemiskinan Ekstrem Dinperkim Banyumas Bakal Bangun 3.718 Tangki Septik Tahun Ini

"Belum tahu pasti penyebab kejadian kebarakan ini, yang jelas begitu melihat kobaran api, keluarga korban menyelamatkan diri dan warga secara bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya," katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Satpol PP Banjarnegara Esti Widodo melalui Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Freyana Kusuma membenarkan adanya kejadian tersebut, namun pihaknya belum bisa memastikan penyebab Kebakaran serta jumlah total kerugian yang diderita korban.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: