Diduga Korsleting Listrik, Bangunan Rumah Milik Warga Gandrungmanis Cilacap Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Bangunan Rumah Milik Warga Gandrungmanis Cilacap Terbakar

Kondisi ruangan kamar milik warga Gandrungmanis paska terbakar akibat korsleting listrik, Sabtu (20/4/2024).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Diduga akibat korsleting listrik, rumah milik Agus Muchali (50) warga Desa Gandrungmanis, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten CILACAP, terbakar pada Sabtu (20/4/2024).

Kejadian tersebut diketahui oleh saksi yang merupakan anggota keluarga pada saat menonton televisi mendengar seperti benda jatuh di ruang atas rumah miliknya.

"Salah satu anggota keluarga mendengar seperti ada benda jatuh diruang atas. Ketika dilihat, ternyata salah satu kamar sudah dalam kondisi terbakar," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi ketika dikonfirmasi, Minggu (21/4/2024).

Setelah dilakukan pengecekan, api sudah membakar kasur yang terdapat di dalam kamar tersebut. Kemudian saksi menghubungi Puskesmas Gandrungmangu untuk meminta bantuan APAR.

BACA JUGA:Viral Video Sepasang Muda Mudi Bermesraan di Taman Kota Majenang

BACA JUGA:Pasar Kroya Cilacap Akan Kembali Dibangun

"Kebetulan saksi bekerja di Puskesmas Gandrungmangu, serta lokasi dekat dengan puskesmas hingga kebakaran dapat teratasi menggunakan APAR sebanyak 4 tabung," lanjutnya.

Karena masih menimbulkan asap, salah satu warga menghubungi Pos Damkar Sidareja dan segera ditindak lanjuti dengan mengirimkan 5 orang petugas yang sendang berjaga.

"Sampai di lokasi kita lakukan pendataan, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik sedangkan kerugian sekitar Rp 15 juta," terangnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: