Rawan Kecelakaan, Tikungan Dekat Masjid Cheng Hoo Butuh Lampu Peringatan

Rawan Kecelakaan, Tikungan Dekat Masjid Cheng Hoo Butuh Lampu Peringatan

Rawan : Jalan dekat Masjid Cheng Hoo Selaganggeng, Mrebet yang membutuhkan flash light.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Jalan raya Bobotsari- PURBALINGGA,tepatnya di dekat Masjid Cheng Hoo Selaganggeng Kecamatan Mrebet, kini membutuhkan lampu peringatan kuning atau lampu flash. Pertimbangannya, ruas jalan di sana rawan kecelakaan.

"Rawan kecelakaan, karena dari arah Bobotsari dekat tikungan Sungai Soso-Masjid Cheng Hoo kendaraan tidak kelihatan. Kalau malam tidak masalah, lampu kelihatan, tapi kalau siang harus ada lampu peringatan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga, Raditya Widayaka melalui Kabid Lalulintas, Sunarno, Jumat 24 Maret 2023.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan perwakilan Dinhub Provinsi Jawa Tengah yang memiliki kewenangan di ruas jalan tersebut. Karena Dinhub Kabupaten Purbalingga hanya bersifat mengusulkan.

"Hasil koordinasi sudah disepakati, namun kami menunggu bentuk disposisi resmi pemasangan flash light itu dari perwakilan Dinhub Provinsi Jawa Tengah di Purwokerto," tambahnya.

Sunarno juga mengingatkan jika ruas jalan itu masuk jalan utama mudik dan arus balik lebaran. Sehingga harus dipersiapkan dengan optimal.

"Semoga sebelum arus mudik, semua rambu dan kelengkapan sarana dan prasarana jalan kolektor utama bisa terpenuhi," katanya. (amr)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: