Ramadan, Lingkar Dalam Alun-alun Sepi, Tak Ada PKL Musiman

Ramadan, Lingkar Dalam Alun-alun Sepi, Tak Ada PKL Musiman

Sepi : Lingkar dalam alun-alun Purbalingga yang sepi pada ramadan pertama sore ini.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Pemantauan kawasan lingkar dalam alun-alun PURBALINGGA yang steril parkir kendaraan, dan PKL pada ramadan hari pertama ini, cukup mendapat apresiasi. Karena tidak ada pelanggaran parkir dan pelanggar PKL.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Purbalingga, Revon Haprindiat mengungkapkan, patroli hari pertama ramadan masih landai dan lingkar dalam alun-alun ditaati tanpa parkir dan PKL.

"Harapannya seterusnya bisa steril parkir dan PKL. Karena secara bertahap terus di ingatkan," katanya, Kamis 23 Maret 2023.

Beberapa titik lainnya ada PKL Musiman, namun masih dalam batas wajar. Jalan Tendean yang biasanya penuh, hari pertama ramadan juga lengang.

"Pantauan akan terus dilakukan serta pendekatan humanis," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Purbalingga, Raditya Widayaka menjelaskan, juru parkir sudah semakin paham zona larangan parkir tepi jalan umum. Jadi pelanggaran semakin minim.

Awal Maret lalu pada hari kedua larangan parkir di lingkar dalam alun-alun, masih ditemukan pengguna kendaraan nekat parkir di zona larangan. Petugas patroli langsung ambil alih meminta pemilik kendaraan menyingkirkan dari lokasi tersebut.

Hanya 2 sepeda motor yang bandel. Sembari diberi pemahaman, pemilik kendaraan diarahkan ke lokasi yang diizinkan.

"Pemasangan spanduk peringatan di lingkar dalam alun alun cukup efektif. Sangat berkurang dibanding sebelum apa papan peringatan larangan parkir," ujarnya. (amr)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: