Mensos RI Datangai Korban Dugaan Rudapaksa Anak di Purbalingga, Ini Pesan Risma

Mensos RI Datangai Korban Dugaan Rudapaksa Anak di Purbalingga, Ini Pesan Risma

Rembugan : Manteri Risma, Bupati dan jajaran Kemensos di depan rumah Korban, Kamis 8 Maret 2023.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Menteri Sosial RI, DR Ir Tri Rismaharini MT, Kamis 8 Maret 2023 pagi, berkunjung ke Purbalingga. Menteri yang akrab disapa Risma ini mendatangi korban dugaan rudapaksa anak dibawah umur inisial R (6) di wilayah Kecamatan Purbalingga.

Sekira pukul 09.00, Menteri Risma disambut Bupati dan jajaran di rumah tinggal saudara korban di wilayah Kecamatan Purbalingga.

Usai datang, Menteri Risma dan Bupati Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM masuk ke ruangan menemui korban dan saudaranya. Namun Risman enggan berkomentar banyak kepada wartawan.

"Ke Bupati saja statemennya. Terimakasih," katanya 

Berdasarkan informasi dari Bupati, Menteri Risma berpesan agar penanganan intensif harus dilakukan. Kementerian juga akan membantu peralatan untuk usaha kepada saudara korban yang merawatnya.

"Bu Menteri juga memberikan sejumlah bantuan termasuk ada mainan anak, dan lainnya. Prinsipnya korban akan dibantu secara masif untuk mental dan fisiknya. Kami akan bersinergi membantunya," kata Tiwi, Kamis 8 Maret 2023.

Ada rencana juga nanti korban didampingi dan dibawa ke  Sentra Satria UPT Kemensos RI. Pihaknya berharap agar kasus ini tidak terulang lagi. Apalagi kabupaten Purbalingga sedang mengoptimalkan wilayah ramah anak dan perempuan.

Untuk diketahui kasus rudapaksa anak di bawah umur terjadi di wilayah Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, berhasil diungkap oleh Unit PPA Satreskrim Polres Purbalingga.

Ternyata berawal dari keingunan tersangka untuk berhubungan suami istri dengan ibu korban yang ditolak.

Karena sudah terbawa nafsu tersangka M (24), menjadikan korban pelampiasan. Korban yang masih berusia 6 tahun, dirudapaksa oleh tersangka di kamar ibu korban. (amr)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: