Pemkab Banjarnegara Siapkan 8 Bus untuk Mudik Lebaran

 Pemkab Banjarnegara Siapkan 8 Bus untuk Mudik Lebaran

MUDIK GRATIS Armada bus untuk melayani mudik gratis. Pujud Radar Banyumas --

BANJARNEGARA - Pemerintah Kabupaten BANJARNEGARA bakal menyediakan 8 armada bus untuk melayani mudk gratis. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian serta membantu warga BANJARNEGARA yang ada di perantauan. 

Mudik gratis diberikan pada warga Banjarnegara yang merantau di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada kesempatan Mudik lebaran tahun 2023. Rencananya, Pemkab Banjarnegara menyediakan 8 bus dengan jumlah pemudik mencapai 400 orang. Peserta Mudik gratis bersama Pemkab Banjarnegara ini akan dimulai dari Taman Mini Indonesai Indah Jakarta. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjarnegara Muhammad Iqbal mengatakan, rencana mudik gratis pada musim libur lebaran tahun 2023 ini pemerintah Kabupaten Banjarnegara membantu dengan 8 bus guna membantu warga Banjarnegara pulang ke kampung halaman.

Menurutnya, mudik gratis ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Banjarnegara bagi warga yang merantau. Harapannya, mereka bisa kembali ke kampung halaman di Banjarnegara dengan aman, nyaman, dan selamat.

"Kegiatan mudik gratis ini selalu dilakukan dalam setiap tahun menjelang lebaran, namun semenjak adanya Covid 19, mudik gratis ini ditiadakan, dan kali ini kami siapkan kembali untuk membantu masyarakat Banjarnegara yang ada di Jakarta," ujarnya, Jumat (3/3).

Terkait tekhnis bagi calon peserta mudik gratis, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara akan melakukan koordinasi dengan para paguyuban warga Banjarnegara yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Program ini juga menjadi bagian dan upaya pemerintah guna membantu masyarakat yang ingin berlebaran di kampung halamannya.

"Mudah-mudahan mudik gratis ini bisa membantu masyarakat Banjarnegara yang ingin pulang kampung. Dan biasanya saat lebaran ini banyak warga yang ingin mudik namun kesulitan mendapatkan transportasi, sehingga kami membantu mereka untuk kembali ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga saat lebaran," ujarnya.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: