Jelang Ramadan, Purbalingga Terus Digelontor Operasi Pasar Minyak Goreng

Jelang Ramadan, Purbalingga Terus Digelontor Operasi Pasar Minyak Goreng

Operasi pasar minyak goreng yang dilaksanakan di Pasar Bobotsari, Jumat, 3 maret 2023.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PURBALINGGA terus menggelar operasi pasar minyak goreng MinyaKita. Hal itu dilakukan untuk menstabilkan harga minyak di pasaran.

"Operasi pasar minyak goreng akan terus kami laksanakan, agar harga di pasaran stabil dan sesuai HET (harga eceran tertinggi, red)," kata Fungsional Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga Martha Dwi Budiati, Jumat, 3 Maret 2023.

Dia menjelaskan, rencananya operasi pasar akan dilaksanakan secara rutin, setiap pekan. Ditargetkan minyak goreng MinyaKita di pasaran hargannya terus stabil hingga Bulan Ramadan dan Lebaran. Sebab, pada momen tersebut permintaan konsumen akan naik.

Diketahui pekan ini sudah dilaksanakan dua kali operasi pasar minyam goreng. "Pada tanggal 1 Maret 2023 lalu, kami menggelar operasi pasar minyak di wilayah 1, dengan total minyak yang didistribusikan sebanyak 2.880 liter," ujarnya.

Terbaru, Jumat, 3 Maret 2023, operasi pasar minyak goreng digelontorkan 6 ribu liter MinyaKita, di wilayah 2. Yang meliputi Pasar Bobotsari, Pasar Karangnangka dan Pasar Cipaku.

Dijelaskan olehnya, dari sales MinyaKita dijual ke pedagang seharga Rp 12.600 per liter. Sedangkan, dari pedagang jual ke konsumen sesuai dengan HET  yaitu Rp 14 ribu per liter.

Operasi pasar tersebut, direncanakan akan digelar setiap pekan. Hingga pasokan dan harga kembali normal di pasaran. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: