Tunjang Kinerja, Polresta Cilacap Rapat Penyusunan LKIP

Tunjang Kinerja, Polresta Cilacap Rapat Penyusunan LKIP

Jajaran Pimpinan Polresta Cilacap saat rapat penyusunan LKIP, Kamis 12 Januari 2023.-HUMAS POLRESTA CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP  RADARBANYUMAS.CO.ID - Untuk menunjang kinerja serta evaluasi, jajaran Polresta Cilacap menyusun Laporan Kinerja Instansi Pemerintahan (LKIP) tahun 2022. Penyusunan tersebut dilaksanakan pada Kamis - Jumat 12 dan 13 Januari 2023.

Penyusunan LKIP tersebut merupakan laporan kinerja tahunan berdasarkan perjanjian kinerja yang berisi pertanggungjawaban kinerja suatu instansi dalam mencapai tujuan atau sasaran strategis dari suatu instansi.

Dalam sambutannya, Plt Kapolresta Cilacap masih dijabat AKBP Eko Widiantoro mengatakan LKIP Polresta Cilacap yang akan disusun, menjadi wujud akuntabilitas pencapaian kinerja dari pelaksanaan rencana strategis Polresta Cilacap.

"Dalam rencana kerja tahunan Polresta Cilacap TA 2022 terdapat lima sasaran strategis yang dijabarkan pada dua indikator kinerja utama, dan 14 indikator kinerja pendukung atau penunjang," jelasnya.

Berkaitan dengan indikator tersebut, Kapolresta meminta disajikan capaian kinerja pada setiap indikator kinerja, dan membuat analisis penyebab keberhasilan maupun kegagalan atau penyebab peningkatan atau penurunan kinerja.

"Indikator tersebut akan digunakan sebagai bahan evaluasi sehingga diketahui peningkatan dan penurunan kerja," lanjut Kapolresta.

Ia berharap dengan disusunnya LKIP akan memberikan informasi kinerja yang terukur, yang telah dicapai Polresta Cilacap pada tahun 2022. Selain itu juga sebagai upaya perbaikan berkesinambungan untuk meningkatkan kinerja Polresta Cilacap, agar lebih baik dan sesuai harapan masyarakat.

"Intinya adalah untuk meningkatkan kinerja sesuai dengan harapan masyarakat," pungkasnya.( */ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: