Target Pekan Ini Sterilkan PKL Alun-Alun Purbalingga, Ini Langkahnya

Target Pekan Ini Sterilkan PKL Alun-Alun Purbalingga, Ini Langkahnya

Personil Sat Pol PP Purbalingga saat memberikan peringatan kepada PKL di dekat alun-alun saat akhir pekan, awal Februari lalu.-DOK. AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pengawasan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) dengan berbagai cara di seputar Alun- alun PURBALINGGA sudah dilakukan. Namun tidak membuat PKL jera, bahkan setiap Sabtu dan Minggu, area yang seharusnya steril PKL masih dilanggar.

"Kami akui jika saat ini masih kerap banyak PKL saat Sabtu dan Minggu. Meski sudah kami tegur, ditertibkan, tetap kucing-kucingan," jelas Kepala Satuan Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Purbalingga, Revon Haprindiat, Rabu 1 Maret 2023.

Revon menegaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinperindag agar kembali memverifikasi data PKL yang harus di PFC atau pedagang baru yang bisa ditempatkan di PFC Barat.

"Saat ini yang masih menempati Alun-alun saat Sabtu dan Minggu campuran, antara PKL lama dan PKL baru. Kami tetap tertibkan dan alun-alun dan lingkarnya steril PKL," ungkapnya.

Pekan ini akan ada upaya bersama melakukan pembinaan di lapangan. Tak hanya di alun-alun, bisa saja di seputar kota. Harapannya PKL semakin sadar jangan berjualan di lokasi atau zona larangan.

Pihaknya juga sudah memasang spanduk besar bertuliskan peringatan dan pengawasan insidental. "Kami juga meminta masyarakat dan PKL semakin sadar dan kegiatan di zona larangan telah melanggar aturan," tegasnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: