Misi Kemandirian, BDI Pertamina Cilacap Latih Napi Nusakambangan Pembuatan Pupuk Organik

Misi Kemandirian, BDI Pertamina Cilacap Latih Napi Nusakambangan Pembuatan Pupuk Organik

Misi Kemandirian, BDI Pertamina Cilacap Latih Napi Nusakambangan Pembuatan Pupuk Organik-PT KPI RU IV CILACAP UNTUK RADARMAS-

“Selain itu harga pupuk pestisida yang cenderung mahal dan ketersediaan alam akan bahan baku pupuk dan pestisida nabati belum dikelola optimal,” jelasnya.

 

Diungkapkan Mauludin, ada dua jenis bentuk pupuk organik yaitu cair dan padat semuanya dapat dibuat sendiri dengan bahan dasar alami yang ada di rumah. 

 

“Dalam bentuk cair, pupuk organik dibuat melalui fermentasi sehingga menghasilkan larutan hasil pembusukan. Pupuk organik cair terdiri dari mikroorganisme yang berperan penting dalam membantu pertumbuhan tanaman,” ungkapnya.

 

Deni Setia Maharwan, Koordinator Napi Lapas Kembang Kuning menyambut antusias pelatihan ini.

 

“Kami sangat senang karena pelatihan ini jelas bermanfaat. Kami berharap ada bimbingan lanjutan sampai bisa mencetak para napi yang bisa diandalkan untuk menyebarluaskan kepada napi-napi yang lain,” katanya.(* /ads)

 

Doc : PT KPI RU IV

Caption : Salah satu pemateri memberikan contoh pupuk organik hasil dari olahan sendiri kepada para Napi Lapas Kembang Kuning, Kamis 16 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: