Jadwal Seleksi Petugas Haji di Daerah Mundur

Jadwal Seleksi Petugas Haji di Daerah Mundur

Seleksi Petugas Haji Daerah (PHD) Jawa Tengah termasuk Banyumas yang dijadwalkan dilaksanakan Senin ini (27/2) di Donohuddan mundur. -Yudha Iman Primadi/Radarmas---

PURWOKERTO - Seleksi haji Petugas haji Daerah (PHD) Kabupaten Banyumas bagi peserta yang direkomendasikan oleh Bupati Banyumas mundur.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Banyumas, H. Aziz Muslim, SAg MPdI melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Drs H Purwannto Hendro Puspito mengatakan jadwal tes Petugas Haji Daerah (PHD) mundur. Seharusnya tes dilaksanakan Senin ini (27/2) di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. 

 

"Tes PHD mundur tanggal 4 Maret," katanya ditemui Radarmas, Senin (27/2).

 

Hendro menjelaskan untuk peserta yang maju sebagai PHD Kabupaten Banyumas tahun ini telah mengantongi rekomendasi dari Bupati Banyumas. Dari Bupati, rekomendasi disampaikan kepada Gubernur dan diteruskan kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jateng. Penyeleksian dilaksanakan oleh Kemenag RI.

 

"Tahun ini sebanyak 258 peserta tes PHD dikumpulkan di satu tempat dalam satu waktu. Kalau tidak ada perubahan di Asrama Haji Donohudan," terangnya.

 

Adapun untuk KanKemenag Banyumas hanya ikut mendampingi peserta tes PHD ke Donohuddan bersama Bagian Kesra. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: