Sempat Vakum Karena Covid 19, SMK 3 Banyumas Kembali Hidupkan Pentas Seni "Wolulikuran"

Sempat Vakum Karena Covid 19, SMK 3 Banyumas Kembali Hidupkan Pentas Seni

Siswa SMK 3 saat gladi bersih untuk pertunjukan pentas seni Wolulikuran, Senin (27/2)--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Tiga tahun vakum karena covid 19, kegiatan bulanan pentas seni siswa SMK 3 Banyumas kembali akan digeliatkan. 

Pentas seni yang rutin diadakan pada tanggal 28 atau disebut juga Pentas Seni Siswa "Wolikuran" itu akan kembali dilaksanakan Selasa (28/2) besok di Gedung Pertunjukan SMK Negeri 3 Banyumas. 

Hendro Yulianto S.Sn, Ketua Panitia kegiatan Pentas Seni mengatakan, jika kegiatan itu baru kembali dilaksanakan setelah vakum akibat covid 19.

"Ini dulu rutin tiap bulan kita adakan, tetapi karena kita, tapi kondisinya sempat covid dan mandeg, akhirnya baru diadakan lagi," katanya, Senin (27/2). 

Ia juga menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan untuk menampung kreativitas siswa dan siswi SMK 3 Banyumas. 

"Pentas seni tiap tanggal 28-an ini atau kita sebut Wolulikuran ini, tujuannya untuk menampung seni kreativitas anak-anak, karena kita sekolah seni jadi pentast ini jadi wadah atau ajang untuk berekspresi," jelasnya. 

BACA JUGA:Memberi Makna Indonesia, Simak Sederet Capaian BRI Terus Tebarkan Social Values

Dilaksanakan berjenjang dan dilakukan secara bergantian oleh setiap kelas. 

"Kita berjenjang, misalnya 28 ini sekarang kelas 10 yang akan tampil, besok lagi kelas 11, dan 12. Dan mereka akan melakukan seni filem, pewayangan, tari, musik dan ada seni teater juga," paparnya. 

Adapun yang akan ditampilkan pada pentas seni siwa Wolulikuran besok, mengusung tema "Padhang Wulan"

"Besok temanya padhang wulan, jadi kita mencoba lagu-lagu anak, itu kita kemas jadi seni musik, tari dan filem," ungkapnya. 

Pihaknya pun berharap, dihidupkannya kembali kegiatan itu dapat lebih mengasah jiwa seniman para siswa. 

"Harapannya dengan 28-an ini dapat mengasah seni kompetensi siswa, untuk mengasah menjadi seniman yang sesungguhanya karena mereka terlibat dari awal, pra produksi, produksi dan pascanya," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: