Museum Wayang Banyumas Andil Hidupkan Banyumas Kota Lama

Museum Wayang Banyumas Andil Hidupkan Banyumas Kota Lama

Rombongan siswa diajak mengunjungi Pojok Mastama, Senin (20/2) oleh guide Museum Wayang Banyumas. -Trijono Indra untuk Radarmas---

BANYUMAS-Museum Wayang Banyumas menjadi tujuan kunjungan lembaga pendidikan. Terlebih dengan adanya penerapan kurikulum merdeka.

 

Siswa dari lembaga pendidikan diantaranya melakukan outing class atau kegiatan belajar mengajar di luar kelas. Jamak sekolah masih menjadikan Museum Wayang Banyumas sebagai daftar untuk dikunjungi.

 

Sehubungan dengan relatif tingginya minat kunjungan ke Museum Wayang Banyumas. Pengelola Museum Wayang Banyumas juga sekaligus memberikan andil dalam menghidupkan Banyumas Kota Lama.

 

"Sekarang ada tambahan Pojok Mastama, Banyumas Kota Lama di komplek kantor Kecamatan Banyumas," kata Staf Pengelola Museum Wayang Banyumas Trijono Indra.

 

BACA JUGA:Hidupkan Adegan, Museum Wayang Banyumas Tambah Lampu Sorot

 

Pojok Mastama menempati ruangan-ruangan yang berada di barat komplek kantor kecamatan yang sebelumnya tidak terpakai. Kini menjadi sentra seni budaya dan ekonomi kreatif.

 

"Pengunjung yang ke Museum Wayang Banyumas sekalian diajak ke Pojok Mastama," imbuh Trijono Indra yang juga sebagai guide.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: