Upacara Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke-452, Begini Pesan Bupati

Upacara Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke-452, Begini Pesan Bupati

Tari Jemparingan dan atraksi dari atlet Paramotor Lanud JB Soedirman memeriahkan peringatan hari jadi Banyumas ke 452 di Alun-alun Purwokerto (22/2/2023). (Dimas Prabowo/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO - Upacara Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 452 dilaksanakan Rabu (22/2). Upacara diawali dengan membacakan sejarah Hari Jadi Kabupaten Banyumas. 

 

Bertindak sebagai inspektur upacara, ir Achmad Husein mengucapkan apresiasi kepada semua elemen yang telah bersatu padu untuk menghadapi mengatasi dan menanggulangi pandemi. 

 

"Kita harus paham, bahwa hidup tidak terlepas dari masalah dan tantangan. Kita tak boleh gentar untuk itu. Kondisi itu harus kita manfaatkan untuk melahirkan terobosan baru yang inovatif dan adaptif," kata dia.  

 

Dia mengatakan, peringatan hari jadi untuk dijadikan momentum menghidupkan tekad. "Kita yakin, selalu ada asa semasa kita berusaha dan selalu ada harapan. Mari bersatu padu, saling membahu untuk memberikan sumbangsih," imbuhnya. 

 

Kemudian, disela-sela sambutannya itu, Ia kemudian menyelipkan menggunakan bahasa jawa. Ia menyampaikan terkait dengan penanganan anak yang belum sekolah.

 

Pihaknya mengajak, untuk mendukung anak yang tidak bisa sekolah. "Ayo sekolah lagi," tegasnya. 

 

Ia mengatakan, pada tahun terakhir masa kepemimpinannya dengan Sadewo, Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Banyumas atas dukungan dan sumbangsih atas pembangunan daerah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: