Semarakan Pemilu dan Hari Jadi Kabupaten Banyumas, Warga Pasang Umbul-umbul

Semarakan Pemilu dan Hari Jadi Kabupaten Banyumas, Warga Pasang Umbul-umbul

Warga di lingkungan RT 2 RW 1 Kelurahan Sumpiuh Kecamatan Sumpiuh guyub menyambut Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 453 dengan memasang umbul-umbul, Minggu (4/2/2024).-Agung untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Warga di lingkungan RT 2 RW 1 Kelurahan Sumpiuh, Kecamatan Sumpiuh guyub menyambut Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 453, Minggu (4/2/2024). Mereka kerja bakti bersih lingkungan.

Warga gotong royong membersihkan sampah dan rumput yang berada di selokan di pinggir jalan. Supaya tidak tampak kumuh di momen Hari Jadi Kabupaten Banyumas.

"Kami juga pasang umbul-umbul untuk menyemarakan pemilihan umum dan Hari Jadi Kabupaten Banyumas," kata Ketua RT 2 RW 1, Agung.

Warga terutama laki-laki, antusias memasang satu per satu umbul-umbul di setiap ruas jalan lingkungan. Saling kerja sama sehingga bisa terpasang di semua titik. Juga, meliputi jalan protokol yang masuk wilayah RT 2 RW 1.

BACA JUGA:Jadi Rangkaian Hari Jadi, Pemkab Banyumas Agendakan Pentas 10 Penari Lengger Banyumasan

BACA JUGA:Malam Resepsi Hari Jadi Banyumas Bakal Hadirkan Dua Artis

Lingkungan RT 2 RW 1 kini sudah tertata dan semarak. Hasil dari kekompakan warga kerja bakti bersih-bersih dan memasang umbul-umbul warna warni.

"Tidak hanya bapak-bapak, ibu-ibu banyak yang ikut kerja bakti di lingkungan bagian dalam, tidak di pinggir jalan," imbuh Agung.

Warga perempuan menyempatkan diri terlibat dalam kerja bakti di sela aktivitas rumah tangga. Mereka tidak ingin ketinggalan untuk berpartisipasi.

Warga di lingkungan RT 2 RW 1 gerak cepat menindaklanjuti surat himbauan pemasangan umbul-umbul, layur dan lampu hias. Dasar surat Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas perihal kegiatan peringatan hari jadi ke 453 Kabupaten Banyumas. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: