Viral! Seorang Pencuri Helm Terekam CCTV Saat Beraksi di Purwokerto Timur, Ambil 5 Helm Sekaligus

Viral! Seorang Pencuri Helm Terekam CCTV Saat Beraksi di Purwokerto Timur, Ambil 5 Helm Sekaligus

Beredar video di media sosial, seorang pencuri terekam CCTV saat melakukan aksi pencurian helm di Panti Asuhan Dharmo Yuwono Jalan Supriyadi Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas.--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Beredar video di media sosial, seorang pencuri terekam CCTV saat melakukan aksi pencurian helm di Panti Asuhan Dharmo Yuwono Jalan Supriyadi Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas.

Video aksi pencurian dengan durasi 1 menit 8 detik itu pun viral setelah diunggah oleh akun instagram Love Purwokerto sejak dua hari yang lalu. 

Saat melakukan aksinya, dalam video terlihat pelaku dengan menggunakan motor matic seorang diri memakai masker hitam, dan jacket hitam. 

Pelaku pun sempat terlihat mengecek keadaan sekitar dengan berpura-pura merapikan celananya. 

"Siapa tahu ada yang mengenal," ungkap pembuat video. 

Pada saat beraksi dalam video itu juga terlihat pelaku langsung mengambil 3 helm yang ada diparkiran. Dan saat itu nampak jalanan juga masih ramai lalu lalang kendaraan, namun tidak ada yang sadar akan aksi pencurian oleh pelaku. 

Sementara itu, Muhammad Amrizal (19), salah satu korban saat dikonfirmasi Radarbanyumas mengatakan, jika saat melakukan aksinya pelaku memborong 5 helm. 

"5 helm, kan pertama itu 19.12 itu ambil 3 helm, terus dua menit setelah itu balik lagi, dan ambil 2 helm lagi, jadi ada total 5 helm yang dicuri," ungkapnya. 

BACA JUGA:Petugas Ekstra Disiapkan Untuk Tarik PBB, Hingga Cari Nomor Kontak Pemilik

Dalam melakukan aksinya itu, helm yang dicuri oleh pelaku Ia menjelaskan, ialah helm yang bermerek seperti KYT Kyoto, INK, Full Face Zeus dan 2 merk Cargloss. 

"Yang diambil itu helm yang bagus-bagus semua, yang jelek disisain dua, itu tidak dia ambil," lanjutnya. 

Dan akibat kejadian itu, Ia menerangkan, mengalami kerugian sebesar Rp 380 ribu. 

"Kalau aku Rp 380 ribu, terus ada juga helm teman-temanku KYT, terus ada yang Rp 400 ribu dan ada INK kalau di total mungkin ada Rp 1 juta lebih," jelasnya.

Adapun kejadian itu menurutnya, memang belum dilaporkan ke pihak polisi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: