5 Tips Menyimpan Barang Berharga dengan Aman di Rumah

5 Tips Menyimpan Barang Berharga dengan Aman di Rumah

Tips Menyimpan Barang Berharga di Rumah-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Apakah Anda sering merasa ragu saat harus menyimpan barang berharga di rumah? Menyimpannya dalam lemari seringkali dianggap kurang cukup aman, terutama jika hanya diletakkan tanpa perhatian khusus. Hal ini dikarenakan masih ada risiko pencurian yang dapat mengancam keamanan barang berharga tersebut.

Agar Anda dapat lebih yakin dan barang berharga seperti perhiasan, emas, uang, atau surat berharga tetap aman di rumah, berikut ini 5 tips menyimpan barang berharga yang dapat diikuti agar lebih aman dan terlindungi.

5 Tips Menyimpan Barang Berharga dengan Aman di Rumah

1. Hindari Menyimpan di Lemari

Tips menyimpan barang berharga dengan aman di rumah yang pertama adalah menghindari menyimpannya di dalam lemari. Beberapa kasus perampokan menunjukkan bahwa menyimpan barang berharga seperti emas atau dokumen penting di dalam lemari dapat meningkatkan risiko pencurian.

Ketika perampokan terjadi, para pelaku seringkali langsung mencari barang berharga di dalam lemari di kamar tidur. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak menyimpan barang berharga, terutama di dalam celah-celah kecil atau tempat yang mudah dijangkau oleh pencuri. Sebaliknya, disarankan untuk menyimpan barang berharga di tempat yang sulit ditemukan oleh orang asing.

BACA JUGA:8 Cara Menyimpan Tas yang Baik Agar Tak Berjamur

BACA JUGA:Tips Merawat Rumah Kayu agar Selalu Terjaga Kekuatan dan Keindahannya

2. Pilih Tempat yang Sulit Dijangkau

Tips menyimpan barang berharga yang berikutnya adalah menyimpan barang berharga di tempat yang sulit dijangkau. Tempat ini sebaiknya tidak dapat diprediksi oleh pencuri, seperti celah-celah laci dapur atau di ruang makan. Penting untuk menciptakan kebingungan bagi orang yang berusaha mencuri dengan tidak menempatkan barang berharga di tempat yang mudah ditebak.

Untuk meningkatkan keamanan, sebaiknya ganti posisi penyimpanan setiap tiga hingga enam bulan sekali. Tindakan ini bertujuan untuk mengurangi risiko kehilangan, terutama jika rumah sering dikunjungi oleh tamu yang mungkin tidak dikenal dengan baik.

3. Simpan dalam Brankas Bermotif Khusus

Selain menyimpannya di tempat yang sulit dijangkau, tips menyimpan barang berharga selanjutnya yaitu dengan menggunakan brangkas. Untuk meningkatkan tingkat keamanan, disarankan untuk tidak menggunakan brankas biasa. Sebaiknya, pilih brankas dengan desain yang unik, seperti menyerupai celengan uang atau buku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: