Niat Interview Kerja, Motor Pemuda di Purwokerto Raib Dicuri

Niat Interview Kerja, Motor Pemuda di Purwokerto Raib Dicuri

MALING BERAKSI : Tangkapan layar CCTV saat pelaku pencurian membawa kabur motor korban di Purwokerto.-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Peristiwa pencurian menimpa salah seorang pemuda di sebuah wisma di Kelurahan PURWOKERTO Wetan Kecamatan PURWOKERTO Timur Kabupaten Banyumas.

Korban berinisial A warga Cilongok tersebut mengalami nasib apes, setelah sepeda motor yang dikendarai untuk melamar pekerjaan itu raib dibawa orang yang baru ditemuinya di depan wisma.

Terlihat dalam rekaman CCTV yang dibagikan oleh akun Distry Trie di Facebook, pelaku yang diketahui memakai baju orange sudah menunggu korban di depan wisma.

Lalu saat korban datang, pelaku mengajak korban masuk kedalam wisma dan tidak lama setelah mengobrol pelaku berhasil mengambil kunci dan STNK motor kemudian membawa motor korban pergi.

BACA JUGA:Tips Mengamankan Motor dari Maling

BACA JUGA:Tips Anti Maling Motor, Pastikan Kendaraanmu Selalu Aman

"Baju oreng maling motor lur, mbok ana sing ngerti atau paham wong kue, modus interview krjaan di hotel wisma lotus...  Jebule maling, sing Rp interview dihipnotis, surat lamaran STNK dan kunci motor kgawa kabeh. (baju orange maling motor, barangkali ada yang paham orang itu. Modusnya interview kerjaan di hotel wisma lotus. Ternyata maling, yang mau diinterview dihipnotis, surat lamaran STNK dan kunci motor dibawa semua, red)," tulis pemosting.

Dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Purwokerto Timur AKP Suprijadi menjelaskan, kejadian itu terjadi pada Minggu (5/11/2023).

"Kita sudah terima laporannya, dan kita sudah tidak lanjuti," kata Kapolsek Senin (13/11/2023).

Mengenai modus yang digunakan pelaku, sebagaimana terlihat dalam CCTV, dijelaskan, untuk saat ini juga masih dalam penyelidikan.

BACA JUGA:Waspada Curanmor! Perhatikan 4 Tips Motor Aman dari Maling di Tempat Umum

BACA JUGA:Tips Sepeda Motor Aman Saat berada di Kosan, Anti Maling.

"Seperti hipnotis itu beberapa kali memang terjadi, beda tempatnya dan beda sasarannya. Tetapi soal ini nanti kita kembangkan kita koordinasi juga dengan resmob," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: