Ditarget 57 Kegiatan, Bimbingan Perkawinan di Cilongok Jadi Angkatan Ke-21

Ditarget 57 Kegiatan, Bimbingan Perkawinan di Cilongok Jadi Angkatan Ke-21

Pelaksanaan bimbingan perkawinan angkatan ke-21 hari pertama bagi 15 calon pengantin di Cilongok, Selasa (21/2). -Yudha Iman Primadi/Radarmas---

BANYUMAS - Kegiatan Bimbingan Perkawinan seKabupaten Banyumas di awal tahun ini ditarget sebanyak 57 kegiatan. Selasa ini (21/2), Bimbingan Perkawinan di Kantor Urusan Agama (KUA) Cilongok menjadi yang ke-21.

 

Penghulu Kecamatan Cilongok, Tohiron, SAg mengatakan bimbingan perkawinan kecamatan seKabupaten Banyumas melaksanakan. Untuk Kecamatan Cilongok akan dilaksanakan dua angkatan bimbingan perkawinan.

 

"Angkatan ke-21 dilaksanakan hari ini (Selasa) tanggal 21 sampai 22 Februari dan angkatan 22 yang akan dilaksanakan tanggal 23 sampai 24 Februari," katanya.

 

Tohiron meminta kepada seluruh calon pengantin untuk mengikuti bimbingan perkawinan dengan seksama karena tidak semua catin bisa mengikuti pembinaan perkawinan. Harapannya ilmu yang didapatkan usai mengikuti bimbingan perkawinan dapat diterapkan dalam mengarungi kehidupan berumah tangga.

 

"Sebenarnya jumlah peserta bimbingan perkawinan hari ini (Selasa) ada 15 pasang atau 30 orang. Tetapi tidak semua calon penganntin hadir bersama pasangannya," terangnya.

 

Adapun ketidakhadiran calon pengantin bersama pasangannya diantaranya karena pasangannya sedang berada di Tangerang, Bekasi, Jakarta dan Semarang. Pada calon pengantin yang datang agar ilmu yang didapat bisa ditularkan ke pasangan agar semakin bermanfaat. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: