Satu Kekosongan Kepala Kantor Urusan Agama di Banyumas Terisi

Satu Kekosongan Kepala Kantor Urusan Agama di Banyumas Terisi

Pelantikan Kepala KUA Purwokerto Timur, Kebasen dan Kalibagor yang baru oleh Kepala Kantor Kemenag Banyumas, Selasa (5/12/2023).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas tidak membiarkan lama terjadi kekosongan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA). Selasa ini (5/12/2023), untuk Kepala KUA Kebasen yang baru telah diambil sumpah jabatannya bersamaan dengan rotasi Kepala KUA dan Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf Kecamatan PURWOKERTO Timur dan Kalibagor.

Kepala Kantor Kemenag Banyumas, Dr. H Ibnu Asaddudin MPd mengatakan, promosi maupun mutasi adalah hal biasa dan lumrah dalam sebuah organisasi. Semua bertujuan untuk evaluasi dan penyegaran organanisasi sekaligus menambah pengalaman serta wawasan bagi pejabat baru yang dilantik.

"Pimpinan harus menjadi teladan terutama terkait kedisiplinan dan kinerja," katanya.

Ibnu menjelaskan, saat bertugas di Kemenag, para ASN wajib mengetahui prinsip dasar tugas yang diembannya sesuai peran masing-masing. Sebagai seorang birokrat harus mampu mendalami visi, misi dan tujuan organisasi untuk mencapai tujuan organisasi.

BACA JUGA:Sosialisasi Dulu Tiga Hari, Sanksi Gembok di Purwokerto Diterapkan Saat Nataru

BACA JUGA:Sambut Nataru, Satlantas Polresta Banyumas Pastikan Keamanan Jalur Wisata

"Saat diberi amanah berupa jabatan maka pahami dulu gurunya, tugas fungsi, pilah amalan wirid, kegiatan rutin, prioritas, logistik sampai mata anggaran. Pahami sanad atau regulasi yang tertinggi dan dapat asyik menjalankan amanah," ingat dia.

Adapun pejabat baru sebagai Kepala KUA Kebasen diamanahkan pada Hajid Maududi SHI. Sementara untuk Kepala KUA Purwokerto dan KUA Kalibagor hanya bertukar tempat dimana Drs Mukhzin Ashshafikh yang sebelumnya menjabat Kepala KUA Purwokerto Timur rotasi menjadi Kepala KUA Kalibagor. Sebaliknya Kepala KUA Kalibagor lama yaitu Zangim Fiddaroin SAg pindah sebagai Kepala KUA Kecamatan Purwokerto Timur.

"Selamat menunaikan tugas pada tiga pejabat Kepala KUA di tempat yang baru," pungkas Ibnu. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: