Terima Petugas Pantarlih, Bupati Curhat Sempat Tak Masuk Daftar Pemilh Saat Masih Jadi Wakil Bupati

Terima Petugas Pantarlih, Bupati Curhat Sempat Tak Masuk Daftar Pemilh Saat Masih Jadi Wakil Bupati

Bupati menyaksikan petugas Pantarlih menempelkan striker coklit.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menerima petugas pemutahiran data pemilih (pantarlih) Pemilu Serentak 2024, di Ruang Pringgitan Pendapa Dipokusumo, Jumat, 17 Februari 2023.

Kedatangan petugas Pantarlih tersebut, untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian (coklit), apakah bupati datanya sudah sesuai dengan data yang dikirim dari Kementerian Dalam Negeri.

Dalam kesempatan itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi meminta kepada petugas Pantarlih dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten, untuk teliti dalam melaksanakan coklit.

BACA JUGA:Pakai Sepeda Pinjaman, Atlet Balap Sepeda XCO Purbalingga Juara 2 Selekda Jawa Tengah

Jangan sampai ada warga yang terlewat masuk daftar pemilih, untuk Pemilu 2024 mendatang. Karena, Bupati sempat memiliki pengalaman tidaj masuk ke dalam daftar pemilih Pemilu, bebarapa waktu lalu.

"Saat masih menjadi wakil bupati, saya sempat tak masuk dalam daftar pemilih. Jadi harus dipastikan lagi, agar tak lagi terjadi," ujarnya.

Dalam pelaksanaan coklit tersebut, diketahui data yang ada pada petugas sama dengan data KTP dan KK Bupati. Kemudian petugas Pantarlih menyerahkan tanda bukti coklit dan menempelkan stiker, sebagai tanda sudah dilaksanakan coklit.

BACA JUGA:Polemik Pasar Kroya Terus Berlanjut, Pedagang Inginkan Kelola Retribusi Sendiri

Komisioner KPU Kabupaten Purbalingga Mey Nurlela mengatakan, dari hasil coklit sudah terdapat kesesuaian data. Bupati sudah masuk ke dalam daftar pemilih untuk Pemilu serentak 2024. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: