Meresahkan, Belasan Anak Punk Diamankan Patroli Gabungan TNI Polri di Jatilawang

Meresahkan, Belasan Anak Punk Diamankan Patroli Gabungan TNI Polri di Jatilawang

Patroli gabungan saat mengamankan belasan anak punk yang dianggap meresahkan di Jatilawang, Sabtu (112). Foto humas Polresta untuk Radarmas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Belasan anak pun diamankan oleh tim patroli gabungan TNI Polri ke Mapolsek Jatilawang, Sabtu (11/2). Belasan anak punk itu diamankan setelah kedapatan mangkal disejumlah area publik di wilayah Kecamatan Jatilawang. 

Lantaran dianggap meresahkan oleh masyarakat sekitar, belasan anak punk yang berjumlah 15 orang itu kemudian diamankan untuk diberi pembinaan di Mapolsek Jatilawang. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melalui Kapolsek Jatilawang AKP Wawan Dwi Leksono mengatakan, belasan anak punk itu diamankan setelah kedapatan  mangkal di sejumlah area publik di wilayah Jatilawang oleh Anggota Polsek Jatilawang Polresta Banyumas bersama Koramil Jatilawang saat melaksanakan Patroli gabungan, Sabtu (11/2) 

"Belasan anak punk dibawa ke Mapolsek Jatilawang karena dinilai mengganggu kenyamanan publik dengan bergerombol. Banyak warga yang mengeluh kemudian melaporkan ke pihak Kepolisian," ungkapnya. 

Saat patroli yang dilakukan itu, diamankan 15 anak punk. 

BACA JUGA:Berada dalam Zona Merah Tsunami, Desa Sidaurip Jadi Pilot Projek Tsunami Ready Community

"Kami bersama petugas gabungan mengamankan 15 anak punk saat patroli, mereka kami amankan dan kami beri pembinaan," lanjut Kapolsek. 

Lakukan pembinaan dan pendataan terhadap anak punk, setelah itu mereka dipulangkan ke rumah masing-masing.

"Kami juga menghimbau kepada para orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya agar tidak terjerumus pergaulan yang negatif," tambahnya. 

Adapun kegiatan Patroli itu Menurutnya, dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif.

"Patroli bersama ini rutin kami lakukan, terutama pada jam jam rawan untuk mencegah kejahatan dan gangguan keamanan lainya di wilayah Jatilawang," tutup Kapolsek. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: