Rute Kentongan Hari Jadi Banyumas ke-452 Start Dari Alun-alun Purwokerto

Rute Kentongan Hari Jadi Banyumas ke-452 Start Dari Alun-alun Purwokerto

Even kentongan tahun 2023 digelar maret mendatang. Foto ini tahun 2019 lalu yang diikuti 27 Kecamatan. (Dok/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO - Lomba kentongan menjadi salah satu rangkaian Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 452. Rencananya, lomba ini akan dilangsungkan pada 24 Februari.

 

Kabag Kesra Setda Kabupaten Banyumas, Suwondo Geni mengatakan ada perubahan rute dari yang sebelumnya. Sebelumnya, direncanakan rute kentongan dimulai dari depan Rajawali Cinema Purwokerto Perempatan Srimaya - Jl. Jenderal Soedirman – Panggung Penghormatan Halaman Pendopo Wakil Bupati Banyumas - Finish Alun-alun Purwokerto.

 

"Berubah menjadi Start di Alun-alun Purwokerto, di simpang tiganya. Kemudian di tengah-tengah, di depan air mancur itu nanti akan ada panggung kehormatan," kata dia. 

 

Kemudian, jalan ke Timur sampai finish di Simpang Srimaya Purwokerto.

 

Perubahan ini telah disepakati dan dibahas mulai dari panitia, Dinhub, Satpol PP, dan Polresta Banyumas. "Jalannya kan ditutup, maka alternatif paling aman begitu," imbuhnya. 

 

Rute yang dipastikan ini, didasarkan karena pengalaman sebelumnya. Agar tidak terjadi kemacetan yang parah. "Juga telah dipertimbangkan bagaimana peserta didrop diawal, dan setelah sampai finish untuk penjemputan," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: