11 Narapidana Terorisme Ucap Sumpah Ikrar Kesetiaan NKRI

11 Narapidana Terorisme Ucap Sumpah Ikrar Kesetiaan NKRI

11 Napiter melakukan sumpah ikrar NKRI di aula Lapas Karanganyar, Rabu 7 Februari 2023 -HISAM UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 11 warga binaan tindak pidana terorisme Lapas Karanganyar Nusakambangan, ucap sumpah ikrar kesetiaan NKRI, Rabu 8 Februari 2023. Kesebelas napiter itu, berinisial AS, HM, B, M, Z, MY, IH, H, AZ, dan ZZ.

Kalapas Karanganyar, Hisam Wibowo mengatakan, mereka merupakan napiter kelompok Jamaah Anshor Daulah (JAD) yang berafiliasi kelompok teror ISIS. 

Usai mengucap ikrar tersebut, mereka telah berpegang teguh pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, tulus dan setia pada NKRI. 

BACA JUGA:Kasus Pencurian Sepeda Motor di Banjaran Terungkap Setelah Pengungkapan Kasus Narkoba

"Mereka telah berjanji melepaskan baiat dari amir alias pimpinan organisasi atau kelompok teroris yang selama ini mereka ikuti," kata Hisam, Kamis 9 Februari 2023. 

Hisam mengatakan, ikrar tersebut menjadi tanda salah satu keberhasilan perubahan perilaku yang diukur tidak hanya dari segi penilaian assesment, tetapi juga realitas nyata tingkah laku dan kepatuhan warga binaan.

Hisam pun berharap, apa yang telah diucapakan oleh ke 11 napiter tersebut berasal dari hati yang terdalam. Sehingga dapat menjadi sebuah langkah baru bagi mereka. 

BACA JUGA:Curi Sepeda Motor, Dua Warga Banjarnegara Ditangkap

“Saya harap mereka bisa kembali ke pangkuan NKRI, menjadi keberkahan dan kedepan ketika kembali ke masyarakat bisa menjadi tokoh yang juga dapat menyebarkan program deradikalisasi," ujar Hisam. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: