Salah Satu Korban ABK Kapal Compreng Terbalik di Perairan Cilacap Ditemukan Meninggal Dunia

Salah Satu Korban ABK Kapal Compreng Terbalik di Perairan Cilacap Ditemukan Meninggal Dunia

Proses evakuasi korban selamat di dermaga PPSC, selanjutnya korban selamat dibawa ke RSUD untuk pemeriksaan lebih lanjut, Selasa 06 Februari 2023.-BASARNAS CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di perairan Jetis Kecamatan Nusawungu dipastikan merupakan Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Compreng Gilang Putra Ramadan Jaya (GPRJ) yang dilaporkan tenggelam pada Senin 06 Februrari 2023.

Sehingga, masih menyisakan 1 ABK yang belum ditemukan atas nama Mandra warga Banyumas yang hingga saat ini masih dalam pencarian.

"Korban atas nama Miun warga Tegalkamulyan, ditemukan pada hari Selasa, 07 Februari 2023 sekitar pukul 15.47 WIB dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya oleh tim SAR gabungan dibawa ke RSUD," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa, Rabu 08 Februari 2023.

BACA JUGA:Cenglu, Lalu Oleng dan Terjatuh, Pembonceng Tewas Terlindas Truk di SMPN 1 Kembaran

Menurut Adah, Kapal Compreng tersebut terbalik dihantam gelombang besar ketika sedang menjaring ikan hingga terbalik sekitar pukul  08.00.

"Ke empat korban berhasil pegangan pada life jaket dan saling mengikatkan diri, namun korban Miun terlepas hingga ditemukan meninggal duni, sedangkan korban Mandra langsung tenggelam," lanjut Adah.

BACA JUGA:Belum Miliki Sarana Publik, Kampung Laut Butuh Pembangunan RTH

Hingga saat ini, pencarian terhadap korban masih terus dilakukan dengan melibatkan Unsur SAR yaitu Basarnas KPP Cilacap, Polairud Cilacap, Polsek Cilacap Selatan, HNSI, SAR Arnavat, relawan nelayan, dan masyarakat sekitar.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: