Jenazah Nelayan yang Terjatuh di Pantai Welahan Wetan Ditemukan di Pantai Widarapayung Binangun, Cilacap

Jenazah Nelayan yang Terjatuh di Pantai Welahan Wetan Ditemukan di Pantai Widarapayung Binangun, Cilacap

Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi korban perahu nelayan yang terbalik di Pantai Welahan Wetan, Adipala, Cilacap.-Basarnas untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Satu nelayan yang terjatuh karena perahunya terbalik di Pantai Welahan Wetan, Adipala, CILACAP akhirnya ditemukan. Korban ditemukan terdampar di sekitar Pantai Widarapayung, Binangun, CILACAP

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, korban bernama Edi Suwaryo (55), asal Brebes ditemukan pada Kamis (19/10/2023) pukul 00.30 WIB.

"Korban ditemukan sejauh 3.23 kilometer dari lokasi kejadian ke arah timur. Penemuan tersebut diketahui oleh Tim SAR Gabungan, karena posisi korban terdampar di sekitar Pantai Widarapayung dalam keadaan meninggal dunia," kata Adah.

Tim SAR Gabungan langsung melakukan evakuasi. Setelah itu korban dibawa ke Puskesmas Binangun untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. 

BACA JUGA:Perahu Nelayan Terbalik di Perairan Welahan Wetan Cilacap, Satu Orang Meninggal, Dua Orang Dalam Pencarian

BACA JUGA:Satu Awak Perahu Nelayan yang Terbalik di Pantai Welahan Wetan, Cilacap, Ditemukan

"Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan tutup. Dengan ucapan terimakasih, seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," kata Adah. 

Sebelumnya, perahu nelayan yang membawa sembilan awak kapal ditemukan terbalik di Pantai Welahan Wetan, Adipala, Cilacap. Perahu tersebut berangkat dari PPC Cilacap untuk menjaring ikan. 

Namun saat sedang menarik jaring ikan, tiba-tiba ada ombak besar sehingga mengakibatkan perahu terbalik. Kemudian pukul 07.00 WIB, perahu tersebut ditemukan oleh nelayan yang sedang melaut.

Dari sembilan nelayan, enam selamat dan tiga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: