Satu Awak Perahu Nelayan yang Terbalik di Pantai Welahan Wetan, Cilacap, Ditemukan

Satu Awak Perahu Nelayan yang Terbalik di Pantai Welahan Wetan, Cilacap, Ditemukan

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi salah satu korban perahu terbalik di Pantai Welahan Wetan Cilacap, Rabu (18/10/2023).-Basarnas untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi satu korban kecelakaan laut yang terjadi di Pesisir Pantai Desa Welahan Wetan Kecamatan Adipala, Kabupaten CILACAP Rabu (18/10/2023).

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, korban bernama Alfin Rastoni (60) warga Kabupaten Brebes berhasil ditemukan pada pukul 15.00 WIB. 

"Korban berhasil ditemukan karena tersangkut jaring nelayan di sebelah timur lokasi kejadian sekitar 800 kilometer," kata Adah.

Dikatakan Adah, selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa menuju Puskesmas Adipala II untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

BACA JUGA:Perahu Nelayan Terbalik di Perairan Welahan Wetan Cilacap, Satu Orang Meninggal, Dua Orang Dalam Pencarian

BACA JUGA:Dua Perahu Nelayan Jetis Cilacap Terbalik, Nelayan Tetap Melaut Meski Gelombang Tinggi

"Saat ini jumlah korban yang meninggal ada dua, satu lagi yang hilang masih dilakukan pencarian," ujar Adah. 

Diberitakan sebelumnya, pukul 02.00 WIB, perahu nelayan membawa awak kapal sembilan orang berangkat dari PPC Cilacap untuk menjaring ikan di Pantai Welahan Wetan.

Saat sedang menarik jaring ikan, tiba-tiba ada ombak besar sehingga mengakibatkan perahu terbalik. Kemudian pukul 07.00 WIB, perahu tersebut ditemukan oleh nelayan yang sedang melaut. 

Adapun korban selamat berjumlah enam orang, dua orang meninggal dan satu masih dalam pencarian. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: