Perahu Nelayan Cilacap Mengalami Mati Mesin di Nusakambangan

Perahu Nelayan Cilacap Mengalami Mati Mesin di Nusakambangan

Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian perahu yang mengalami mati mesin di wilayah Perairan Watu Cungur Nusakambangan Kabupaten Cilacap, Minggu (4/2/2024).-Basarnas untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah perahu katir bernama Lancar Jaya mengalami mati mesin di wilayah Perairan Watu Cungur Nusakambangan Kabupaten CILACAP, Minggu (4/2/2024). 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, diketahui perahu yang diisi oleh empat orang ABK atau anak buah kapal berangkat memancing pada pukul 06.30 WIB. 

"Namun hingga malam hari belum ada kabar. Keempat ABK itu belum pulang ke rumah," katanya, Senin (5/2/2024).

Kemudian, lanjut Adah, pada pukul 20.21 WIB, salah satu ABK perahu mengirimkan informasi melalui SMS kepada keluarga bahwa perahu yang digunakan mengalami mati mesin. Kemudian mereka meminta bantuan untuk dilakukan penjemputan. 

BACA JUGA:Mantap, PSCS Cilacap U-15 Juara 3 Piala Soeratin Putaran Nasional

BACA JUGA:Remaja Asal Rawalo Yang Terseret Arus Pantai Sidayu Ditemukan Meninggal Dunia

Diketahui keempat ABK tersebut merupakan warga Kebon Sayur Kabupaten Cilacap. "Tim SAR Gabunga melakukan upaya penyisiran ke lokasi kejadian mati mesin perahu katir Lancar Jaya menggunakan RIB milik LANAL Cilacap," katanya. 

Pada pukul 23.15 WIB, TIM SAR Gabungan mendapatkan informasi dari nelayan bahwa ke empat korban telah dievakuasi ke Dermaga Daun Lumbung dalam keadaan selamat. 

"Kemudian kita menuju Dermaga Daun Lumbung dan ke empat nelayan sudah dievakuasi dalam kondisi selamat," ujarnya.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk lebih hati-hati dan waspada jika hendak melaut. Terlebih saat ini, cuaca buruk berupaya hujan deras dan angin sedang terjadi di wilayah Kabupaten Cilacap. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: