Kirab Pusaka dan Festival Kentongan Akan Meriahkan Peringatan Hari Jadi Banyumas ke 452

Kirab Pusaka dan Festival Kentongan Akan Meriahkan Peringatan Hari Jadi Banyumas ke 452

Even kentongan tahun 2023 digelar maret mendatang. Foto ini tahun 2019 lalu yang diikuti 27 Kecamatan. (Dok/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Dengan mengusung tema hari jadi Kabupaten Banyumas ke 452 "Banyumas Tatag Teteg Tutug". Rangkaian kegiatan utama dan kegiatan pendukung disiapkan untuk memeriahkan peringatan hari jadi Banyumas tahun 2023.

Kegiatan utama yang disipkan seperti ziarah makan ke Bupati pertama, tasyakuran dan ruwatan, kirab pusaka, ziarah ke makam Bupati Banyumas yang ke 14, 18, 26 dan 27, dan upacara hari jadi di Alun-Alun Kota Purwokerto. 

BACA JUGA:DPU Banyumas Dapat Dua Ribu Unit Bronjong Dari Provinsi untuk Penanganab Longsor Jembatan Kali Pelus

"Kirab pusaka direncakan hari Minggu (19/2) pukul 08.30 WIB, dengan star awal di Pendopo Wakil Bupati Banyumas dan finish di Alun-alun Purwokerto atau Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas," kata Kabag Humas Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Banyumas, Wakhyono Gozali, Senin (6/2). 

Selain kegiatan utama itu, akan ada juga kegiatan pendukung seperti festival kentongan, senam bersama, Lomba Gobag Sodor antar TP PKK Kecamatan, lomba pembuatan pemasangan penjor, dan bakti sosial. 

"Lomba kentongan pada hari Jumat (24/2) yang bakal diikuti oleh 27 grup kentongan perwakilan masing-masing kecamatan, dan untuk rutenya baru dirapatkan hari ini," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: