Sudah Lakukan Kajian Dengan Unsoed, Jembatan Sungai Pelus Masih Belum Bisa Dilewati Kendaraan

Sudah Lakukan Kajian Dengan Unsoed, Jembatan Sungai Pelus Masih Belum Bisa Dilewati Kendaraan

Warga melintasi jembatan sungai pelus jalan Senopati Purwokerto yang masih ditutup total untuk kendaraan (30/1/2023). PU mengatakan penanganan pondasi jembatan yang ambrol akibat banjir belum bisa dalam waktu dekat. (Dimas Prabowo/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO - Jembatan Sungai Pelus Jalan Senopati Purwokerto hingga Senin (30/1) masih belum bisa dilalui. Meski begitu Pemkab Banyumas berupaya untuk menyelesaikan permasalahan itu dengan cepat. 

 

Karena jalan tersebut merupakan akses vital, sempat dipertimbangkan, sembari diperbaiki beberapa kendaraan bisa melintas.

 

Kepala DPU Banyumas Kresnawan mengatakan mempertimbangkan untuk jangan terlalu lama di tutup.

 

"Maka kami meminta Unsoed untuk mengkaji. Apakah jembatan tersebut layak untuk dilalui sembari dilakukan perbaikan. Meski dengan batasan tonase. Agar tetap ada akses," kata dia. 

 

Namun, dari hasil kajian yang ada, hal itu tidak memungkinkan. Dikhawatirkan akan lebih membahayakan masyarakat. Maka, solusi yang dimiliki kini adalah melakukan perbaikan secepat mungkin. 

 

"Syukur tidak sampai akhir Februari selesai. Atau mungkin pada titik tertentu nanti, sudah bisa mulai dibuka dengan bertahap," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: