Satu Bulan Rute Sementara Koridor 3 Trans Banyumas Baru Signifikan

Satu Bulan Rute Sementara Koridor 3 Trans Banyumas Baru Signifikan

Bus Trans Banyumas tengah beroperasi. -Foto Mahdi / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Evaluasi rute sementara koridor 3 Trans Banyumas yang dialihkan karena longsoran Jembatan Kali Pelus Arcawinangun, diprediksi baru bisa terlihat signifikan pengaruhnya dalam waktu satu bulan.

"Kurang lebih satu bulan nanti akan kita evaluasi," kata Kepala UPTD Pengelola Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas, Taryono.

Taryono menuturkan, hasil evaluasi  nanti yang akan menentukan apakah rute baru saat ini untuk koridor tiga yang melewati Jalan Raden Patah - Jalan Adipati Mersi - Jalan Martadireja II akan dipermanenkan. Atau kembali ke rute sebelumnya setelah perbaikan jembatan selesai dilakukan.  

"Menunggu sudah seatle. Rute terbaik dan terpilih yang akan diambil," ujarnya.
 
Menurutnya, sampai saat ini untuk load factor koridor tiga masih fluktuatif. Secara potensi bangkitan penumpang rute sementara saat ini cukup menjanjikan.  

"Lebih banyak potensi bangkitan yang sekarang. Karena melewati sekolah, puskesmas, dan kampus," jelasnya.

Lanjut, ia sebut, mengacu masukan masyarakat  melalui media sosial banyak masyarakat  menyambut baik rute yang saat ini ada.

"Bangkitan penumpang jadi salah satu pertimbangan nantinya. Kita akan melihat beberapa simulasi yang terbaik," pungkasnya.  (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: