Banyumas Jadi Daerah Dengan Sebaran Penggunaan Kartu Uang Elektronik Tertinggi Nasional

Banyumas Jadi Daerah Dengan Sebaran Penggunaan Kartu Uang Elektronik Tertinggi Nasional

Bus Trans Banyumas saat berhenti di salah satu Halte di jalan Gatot Soebroto, Purwokerto (15/3/2024)-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Mengacu data Kemenhub tahun 2023, Kabupaten Banyumas menjadi daerah layanan angkutan program Buy The Service (BTS) dengan sebaran penggunaan kartu uang elektronik tertinggi nasional untuk penumpang golongan khusus kategori pelajar. Total ada 1.354.027 pelajar yang menggunakan layanan angkutan BTS.

"Pengguna kartu ini, bolak-balik setiap hari memanfaatkan Trans Banyumas. Ini bukan ukuran jumlah penduduk, tetapi pengguna kartu elektronik," kata Kepala Pengelola PT. Banyumas Raya Transportasi Ipoeng Martha Marsikun. 

Dia menambahkan, untuk golongan khusus terdiri dari pelajar, lansia dan disabilitas. Untuk pengguna golongan lansia di Kabupaten Banyumas sebanyak 331.437 dan disabilitas 11.414 pengguna. 

BACA JUGA:Pesanan Kerajinan Kaligrafi di Banjarnegara Melonjak 2 Kali Lipat di Bulan Ramadan

"Sudah sangat melampaui target, tetapi kita tetap masih harus sosialisasi menyasar warga yang belum mengerti cara menggunakan kartu elektornik," ujarnya. 

Untuk target pengguna kartu uang elektronik pihaknya mentargetkan, paling tidak separuh penduduk Kabupaten Banyumas bisa menjadi pengguna BTS. 

"Dengan capaian di atas menjadi bukti bahwa adanya Trans Banyumas diterima oleh masyarakat dan banyak yang menggunakan layanan angkutan Trans Banyumas," jelasnya. 

BACA JUGA:Ular Kobra Masuk Warung, Warga Panggil Damkar Sidareja

Sedangkan untuk sebaran penggunaan kartu elektronik golongan reguler Kabupaten Banyumas menempati urutan ketiga nasional. Posisi pertama ditempati Kota Surakarta dengan 

3.390.995, kemudian Kota Bandung 2.278.303 pengguna.

"Kabupaten Banyumas 2.274.586 untuk pengguna reguler," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: