Dinnakerkop UKM Dorong Koperasi Jadi Prioritas Solusi Finansial

Dinnakerkop UKM Dorong Koperasi Jadi Prioritas Solusi Finansial

Ketua Pengawas KPRI Barokaturrohim, H. Ibnu Asaddudin, SAg MPdI memotivasi seluruh anggota koperasi yang hadir dalam RAT KPRI Barokaturrohim Tutup Buku Tahun 2022, Sabtu (21/1).-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dinnakerkop dan UKM) Kabupaten Banyumas, mendorong agar Koperasi menjadi prioritas solusi finansial masyarakat di Banyumas.

Kepala Dinnakerkop UKM Kabupaten Banyumas, Drs Wahyu Dewanto, MSi melalui Staff Dinnakerkop dan UKM Kabupaten Banyumas, Alfian Hari Antono, SE mengatakan, banyak manfaat dari koperasi.

BACA JUGA:Pekan Depan Ke Jakarta, Perangkat Desa Desak Adanya NIPD

Manfaat tersebut di antaranya, banyak sarjana yang lulus dan banyak rumah yang direhab karena bantuan koperasi, dan sebagainya.

Dengan segala manfaatnya tersebut, dirinya mengajak masyarakat Banyumas untuk menjadikan koperasi seperti milik sendiri.

"Kami minta untuk menjadikan koperasi sebagai prioritas. Kalau ada kebutuhan finansial, ke koperasi dulu yang merupakan milik kita sendiri," katanya dalam pelantikan pengawas dan pengurus Koperasi Pegawai Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Barokaturrohim periode 2022-2025, Sabtu (21/1).

BACA JUGA:Ini Makna Logo Hari 452 Banyumas Hasil Sayembara Karya Warga Klaten

Alfian mengungkapkan, KPRI Barokaturrohim dengan aset yang sudah lebih dari Rp 20 milyar termasuk koperasi besar.

Setara dengan kantor cabang Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Dia berpesan pada pengawas dan pengurus KPRI Barokaturrohim yang baru, yaitu hal terpenting adalah integritas dan amanah.

BACA JUGA:Hanya Sepertiga Koperasi Bisa Selenggarakan RAT, dari 500 Lebih Koperasi

"Penyakit dari koperasi yang mengalami kerugian biasanya karena pengurus yang integritasnya kurang," terangnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: