PAUD Banjar Kuat di Desa Banjarpanepan Baru Ada Satu Guru

PAUD Banjar Kuat di Desa Banjarpanepan Baru Ada Satu Guru

Anak-anak bersemangat mengikuti pembelajaran di PAUD Banjar Kuat, Sabtu (7/1) di hari pertama semester dua. PAUD nyaris ditutup lantaran satu semester vakum. (Sarwati untuk Radarmas)--

BANYUMAS-Kegiatan belajar mengajar semester dua Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Banjar Kuat di gerumbul Panepen Desa Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh sudah normal kembali. 

 

Kabar bahagia tidak hanya dari beroperasionalnya PAUD Banjar Kuat. Setelah sempat mengalami vakum pada semester satu atau enam bulan lamanya dan terancam ditutup.

 

Kini sudah ada satu warga setempat yang bersedia menjadi guru untuk anak-anak yang sekolah di PAUD Banjar Kuat. Namun demikian, jika dilihat dari kebutuhan guru masih kurang.

 

"Idealnya masih dibutuhkan empat guru lagi untuk PAUD Banjar Kuat," kata Sarwati selaku Pengelola PAUD Banjar Kuat yang diperbantukan, Kamis (12/1).

 

Kebutuhan guru PAUD Banjar Kuat seiring dengan bertambahnya anak yang mendaftar. Orang tua masih ada yang mendaftarkan anak-anaknya.

 

Setelah di hari pertama PAUD Banjar Kuat dibuka kembali pada Sabtu (7/1) terdapat sembilan anak mendaftar. Kini bertambah dua anak lagi.

 

"Pendaftaran siswa baru terus dibuka, tidak ada batas waktu penutupan," imbuh Sarwati.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: