Green House Terbengkalai Berdampak Menurunnya Jumlah Pengunjung Wisata Wana Pramuka Cilongok

Green House Terbengkalai Berdampak Menurunnya Jumlah Pengunjung Wisata Wana Pramuka Cilongok

Kholid, warga Sokawera saat memberikan keterangan mengenai keinginan warga agar Green House terbengkalai itu dapat dilanjutkan, Kamis (12/1). Ahmad Erwin/Radarmas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Selain rencana budidaya melon, dibangun Green houes di Sokawera Cilongok juga untuk menambah daya tarik wisata Wana Pramuka atau Wana Wisata Baron Forest Adventure di Desa Sokawera Kecamatan Cilongok Kabupaten. 

Namun, karena saat ini green house terbengkalai masalah hukum selama dua tahun, maka berdampak terhadap menurunnya jumlah pengunjung ke Wana Pramuka ataupun Baron Forest Adventure.

Padahal tujuan awal green house itu dibangun untuk menambah daya tarik dan sebagai sarana pendukung wana pramuka dan wana wisata Baron Forest Adventure. 

"Harapannya dulu ada bangunan inikan bisa menopang wisata disini karena saya termasuk pengelola juga," kata Yusuf (39) warga Sokawera Cilongok, Kamis (12/1).

BACA JUGA:Green House di Sokawera Cilongok Terlantar 2 Tahun Karena Kesandung Hukum 

Namun seiring dengan mangkraknya bangunan itu, Yusuf melanjutkan, malah berdampak terhadap menurunnya pengunjung 

"Tetapi sekarang malah mengganggu wisatanya karena mangkrak, dan merusak pemandangan," tambahnya

Adapun penghasilan sebelum bangunan green house itu mangkrak, Ia menyebutkan, dapat laku 1000 tiket perbulan. 

BACA JUGA:Geng Motor di Banyumas, Kapolresta Banyumas Tegas : Sedang Kita Data dan Akan Kita Bina

"Karena dulu penghasilan 1000 tiket sebulan itu bisa, sekarang turun drastis paling 100 tiket sebulan, jadi pengaruh banget," jelasnya. 

Dan untuk membuang kesan buruk dengan adanya bangunan mangkrak itu, pihaknya berharap bangunan itu dapat dipindah atau setidaknya pemanfaatannya dilanjutkan. 

BACA JUGA:Tiket dan Jadwal Film Bioskop CGV Rita Supermall Purwokerto, Berikut Linknya

"Kita berharap bisa dibuang kesan buruknya, jadi sejarah gak baiknya biar hilang, mungkin bisa dimanfaatkan atau kalau tidak dipindah saja," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: